Home / Berita / KIP Aceh / Muctharuddin, S.Sos., M.Si, Resmi Menjabat sebagai Sekretaris KIP Provinsi Aceh

Muctharuddin, S.Sos., M.Si, Resmi Menjabat sebagai Sekretaris KIP Provinsi Aceh

Banda Aceh, Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno, resmi melantik Muctharuddin, S.Sos., M.Si, sebagai Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh, secara daring melalui teleconference pada Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Sekretariat KPU Provinsi, Rabu (14/7/2021).

Acara Pelantikan dilaksanakan secara luring dan daring. Muchtaruddin sebagai pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah bertempat di Aula Kantor KIP Aceh, Sekjen KPU RI yang melantik berada di di Ruang Sidang Utama Lantai 2, Gedung KPU RI, Jakarta.

Acara pelantikan di Aula Kantor KIP Aceh, dihadiri oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi, dan Anggota KIP Aceh lainnya, Munawarsyah, Muhammad, Ranisah, Agusni AH, dan Akmal Abzal, serta tamu undangan lainnya, dari perwakilan Forkopimda Aceh, Ketua dan Sekretaris KIP Kabupaten/Kota, dan pimpinan serta staf sekretariat KIP Provinsi Aceh.

Muchtaruddin, dilantik untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II yang sebelumnya dijabat oleh Plt. Sekretaris KIP Aceh, Razali, S.Sos, sejak januari 2021. Selain Provinsi Aceh, Sekjen KPU RI juga melantik dan mengambil sumpah para pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya untuk provinsi Lampung, Banten, Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra yang hadir pada acara pelantikan, memberikan ucapan selamat kepada para pejabat pratama yang dilantik hari ini, serta memberikan amanah agar para pejabat di lingkungan KPU RI, dan KPU Provinsi setelah dilantik segera menyesuaikan diri dengan dinamika pekerjaan di KPU dan KPU Provinsi yang sebentar lagi akan menghadapi Pemilu dan Pemilihan di tahun yang sama, yaitu tahun 2024 yang akan datang.

“Pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, ciptakan iklim kerja yang egaliter, bekerja penuh waktu, bekerja dengan penuh integritas dan memegang prinsip profesionalitas, serta sesuai dengan sumpah/janji yang telah diikrarkan” ujar Ilham.

Kegiatan pelantikan sendiri berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa dan penyampaian selamat kepada pejabat yang baru dilantik diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com