Home / Berita / Audiensi bersama Aceh Institute (AI), KIP Aceh Bahas Kepemiluan dan Persiapan Pemilu Serentak 2024 di Aceh

Audiensi bersama Aceh Institute (AI), KIP Aceh Bahas Kepemiluan dan Persiapan Pemilu Serentak 2024 di Aceh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh kembali menerima Audiensi terkait Kepemiluan bersama lembaga masyarakat Aceh Institute (AI) di Ruang Aula Lantai II kantor setempat pada Selasa (16/08).

Syamsul Bahri selaku Ketua KIP Aceh sambut hangat kehadiran lembaga non-pemerintah tersebut dengan didampingi Wakil ketua Tharmizi dan Anggota KIP Aceh Ranisah, Munawarsyah dan Akmal Abzal.

Seperti diketahui, AI sebelumnya telah berkunjung ke KIP Aceh dalam bingkai audiensi serupa dengan membawa berbagai isu dan polemik yang akan dihadapi nantinya ketika tahapan dan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan pengharapan ditemukan titik temu yang bisa dijadikan rujukan bersama.

Sejalan dengan audiensi sebelumnya, kegiatan ini guna mencapai kesinergisan Persiapan Pemilu di Aceh dalam lingkup (penyelenggara pemilu, peserta dan pemilih).

Sebagai lembaga non-pemerintah, AI bergerak di bidang penelitian, dan kajian kebijakan publik di Aceh. Sehubungan dengan hal tersebut, audiensi dengan KIP Aceh digagas guna untuk menilik lebih jauh pada pembahasan mengenai Kepemiluan, khususnya yang terjadi di Aceh dengan berbagai kebijakan-kebijakan khusus untuk Aceh dan juga gambaran terhadap persiapan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Hadir perwakilan dari AI Direktur Eksekutif Muazzinah, Direktur Riset AI Fajran Zain bersama delegasi lainnya.

Turut hadir Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin bersama jajaran Sekretariat KIP Aceh.