Home / Berita / KIP Aceh Selesaikan Pelaksanaan Tes Kompetensi dan Alih Status Pejabat Eselon 3
Sekretaris KIP Aceh memantau pelaksanaan tes. Foto: Syahrial

KIP Aceh Selesaikan Pelaksanaan Tes Kompetensi dan Alih Status Pejabat Eselon 3

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah selesai menggelar pelaksanaan tes kompetensi dan tes alih (assessment) untuk para pejabat eselon 3 di lingkungan KIP Aceh, Jumat, 17 Juli 2020.

Ujian diikuti oleh para pejabat dari KIP Aceh dan pejabat yang bertugas di KIP Kabupaten/Kota seluruh Aceh. “Insyaallah pelaksanaan tes secara online berlangsung baik dan tanpa kendala,” kata Azizah, Kabag SDM KIP Aceh, sekaligus panitia pelaksana tes.

Suasana jelang pelaksanaan tes hari terakhir, Jumat (17/7).

Tes yang digelar di aula KIP Aceh berlangsung sejak Rabu lalu. Ujian online dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dibagi dalam beberapa sesi. Awalnya peserta yang terdaftar sebanyak 88 orang, terdiri dari tes kompetensi sebagai administrator, pegawas, dan tes alih.

Menurut Azizah, dari 19 orang yang mendaftar untuk tes kompetensi administrator hanya 1 orang tidak hadir. Kemudian untuk tes kompetensi pengawas, dari 54 pendaftar, sebanyak 11 orang tidak hadir.

Sementara untuk tes alih status, ada sebanyak 15 pendaftar dan semuanya hadir. Assessment itu bertujuan untuk penempatan pejabat dalam lelang jabatan di lingkungan KIP Aceh. [AW]

Suasana menjelang tes secara online

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com