Home / Berita / KIP Aceh Lantik Enam Pegawai Negeri Baru
Usai pelantikan. Dok. KIP Aceh

KIP Aceh Lantik Enam Pegawai Negeri Baru

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar upacara pelantikan dan pengangkatan enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru lulus. Acara berlangsung di aula KIP Aceh, Banda Aceh, Kamis 28 Mei 2020. Mereka adalah calon PNS yang mengikuti tes yang digelar November 2018 lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah, dihadiri oleh para Komisioner KIP Aceh, dan para staf KIP lainnya. Suasana pelantikan yang dilakukan mengikuti prosedur pencegahan COVID-19. Seluruh PNS yang dilantik dan undangan yang hadiri memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam pelantikan tersebut, Sekretaris KIP Aceh memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada para PNS, yang disaksikan oleh pemuka agama. Pengangkatan PNS tersebut sesuai dengan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI, nomor 279/SDM05.5-Kpt/05/SJ/III/2020 tentang Pengangkatan Calon PNS menjadi PNS Sekretariat Jenderal KPU RI.

Dalam sambutannya, Darmansyah mengingatkan para pegawai baru untuk selalu patuh pada aturan yang mengikat para pegawai negeri. “Anda semua beruntung karena lulus, banyak sekali orang yang berharap diangkat menjadi PNS dan mengikuti tes. Maka jaga baik-baik tanggung jawab ini,” katanya.

Sebagai PNS di lingkungan KPU atau KIP Aceh, Darmansyah juga meminta mereka menjaga integritas sesuai dengan berbagai aturan yang berlaku di lingkungan KPU RI. “Tunjukkan integritas dan bersikap baik selama bekerja, jaga nama baik KIP Aceh dan KPU,” harap Darmansyah.

Mereka yang diangkat menjadi PNS, selanjutnya ditempatkan di beberapa KIP Kabupaten/Kota, sebagai beriku:

  • Diana Hastuti, ditempatkan di unit kerja KIP Aceh Jaya
  • Haikal Luthfi, ditempatkan di unit kerja KIP Aceh Jaya
  • Zulfikar, ditempatkan di unit kerja KIP Aceh Jaya
  • Leo Agustinus Hutagalung, ditempatkan di unit kerja KIP Aceh Singkil
  • Fendi Satria, ditempatkan di unit kerja KIP Pidie Jaya
  • Novira Erisna, ditempatkan di unit kerja KIP Sabang.

Pengangkatan sebagai PNS juga disertai pemberian SK Pengangkatan kepada masing-masing pegawai. Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama. []

Berikut foto-foto proses pelantikan: 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com