Home / Berita / KIP Aceh Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas Pada Sekretariat KIP Aceh dan Sekretariat KIP Kabupaten Kota Se Aceh

KIP Aceh Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas Pada Sekretariat KIP Aceh dan Sekretariat KIP Kabupaten Kota Se Aceh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan Aceh melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas Pada Sekretariat KIP Aceh dan Sekretariat KIP Kabupaten Kota, Jumat (11/3).

Kegiatan berlangsung secara laring dan daring. Keseluruhan peserta yang dilantik dan diambil Sumpah/Janji jabatan sebanyak 97 peserta. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan bertempat di ruang Aula KIP Aceh dipimpin langsung oleh Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin.

Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin mewakili Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menyampaikan sambutan dengan garis bawahnya bahwa dalam menjalankan tugas-tugas kedepan harus melaksanakan beberapa aspek, diantaranya konsolidasi untuk menjaga soliditas, koordinasi dengan berbagai stakeholders, serta meningkatkan kompetensi dalam tuntutan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.


Selain itu juga berharap Saudara/i dapat menjadi pemimpin yang hadir d tengah para stafnya, menjadi pemimpin sekaligus juga menjadi pendidik, tambahnya.

Acara Pelantikan dihadiri oleh Anggota KIP Aceh Agusni AH, Ranisah, dan Kabag serta jajaran staf Sekretariat KIP Aceh serta para undangan dari satuan kerja KIP Aceh.

Pelantikan jabatan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi kekosongan jabatan sesuai Peraturan KPU No 14 Tahun 2020 tentang Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Jenderal KPU RI, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kab/Kota.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat keterangan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan. Kegiatan yang masih menerapkan protokol kesehatan dan diakhiri dengan pembacaan doa.