Home / Berita / KIP Aceh Terima Audiensi dari Partai Politik GELORA Provinsi Aceh

KIP Aceh Terima Audiensi dari Partai Politik GELORA Provinsi Aceh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menerima Kunjungan Audiensi dari Partai Politik Gelombang Rakyat Indonesia (GELORA) Aceh di ruang Aula Lantai II KIP Aceh, Rabu (16/3).

Rombongan diterima langsung oleh Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri bersama dengan Anggota KIP Aceh Munawarsyah, Akmal Abzal, Agusni AH dan Fungsional Penata Kelola Pemilu Ahli Madya KIP Aceh Nur Azizah serta para Kasubbag dan staf Sekretariat KIP Aceh.

Kunjungan Audiensi dari Parpol ini sebagai bentuk silaturahmi dalam rangka berdiskusi mengenai persoalan persyaratan dan aturan-aturan terkait dengan ketentuan KIP/KPU terutama dalam hal Verifikasi Partai Politik. Sehingga Partai GELORA bisa menjadi peserta dan mengikuti Pemilu pada tahun 2024 mendatang. 

Acara dibuka secara resmi oleh ketua KIP Aceh yang dilanjutkan dengan saling berkenalan satu sama lainnya dengan rombongan dari partai GELORA yang mengarah pada pengajuan beberapa pertanyaan dari pihak partai GELORA ke pihak KIP Aceh.

Munawarsyah selaku ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu menyampaikan bahwa KPU selaku penyelenggara pemilu mengusahakan kemudahan dalam setiap proses yang akan dihadapi dalam pemilu mendatang, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi terkini. Seperti dengan hadirnya aplikasi SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik), sehingga pihak Partai Politik tidak perlu lagi ribet dengan tumpukan berkas yang menggunung, maka beliau mengarahkan untuk Partai GELORA untuk sesegera mungkin menyiapkan Operator untuk menangani Aplikasi tersebut.

Hadir dari pihak rombongan partai GELORA Ketua DPW Fuady, Sekjen DPW Mukminan, wakil Sekretaris Zikrullah Nuzuli serta perwakilan DPP Aceh Besar dan anggota partai lainnya.

Pihak Partai GELORA sangat berterima kasih dengan kesempatan Audiensi yang diterima oleh KIP Aceh serta meminta dukungan untuk kedepannya. Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa buku kepada Ketua KIP Aceh.