Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Tiga Ribuan Peserta Ikut Fun Bike KIP Aceh
Foto: Hadi
Foto: Hadi

Tiga Ribuan Peserta Ikut Fun Bike KIP Aceh

Banda Aceh – Tiga ribuan masyarakat Aceh mengikuti kegiatan Fun Bike yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Minggu, 15 Januari 2017.

Kegiatan sepeda santai itu mengambil rute depan Stadion H Dimurthala menuju jalan T Hasan Dek Beurawe, Simpang Surabaya, jalan Teungku Imuem Lueng Bata, Jembatan Pango, Jalan Prof. Ali Hasjmy, lalu ke jalan P. Nyak Makam dan kembali lagi ke Stadion H Dimurthala.

Peserta dilepas oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Mereka bersepeda menggunakan baju yang diberikan KIP Aceh, ada yang berwarna putih, hitam, dan abu-abu. Peserta hadir dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, kepolisian, hingga pejabat.

Fun Bike yang dihelat KIP Aceh itu bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada Aceh pada 15 Februari 2017 mendatang. Ketua KIP Aceh meminta warga untuk mendatangi TPS tempat mereka terdaftar pada tanggal tersebut.

“Kami berharap, semua kita memberikan informasi kalau kita akan memilih gubernur, bupati, dan wali kota di 20 kabupaten/kota pada 15 Februari nanti,” kata Ridwan Hadi di hadapan ribuan peserta dalam sambutannya.

Pada Pilkada kali ini, ujarnya, KIP Aceh mempunyai slogan ‘Kita Boleh Beda, Geutanyoe Meusyedara’. “Pilihan kita tidak boleh karena uang, kita harus memilih dengan nurani kita. Dan yang boleh tahu pilihan anda itu hanya anda dan Tuhan.”

Hari ini, penyelenggara Pilkada melakukan kegiatan massal di 23 kabupaten/kota di Aceh. Tujuannya, kata Ridwan, untuk menciptakan Pilkada damai di Provinsi Aceh.

Pada Fun Bike kali ini, peserta disuguhkan penampilan tarian kolosal oleh Sanggar Seni Seulaweuet UIN Ar-Raniry. Selain itu juga ada penampilan band Aceh, yaitu Apache 13, The Praak Band, dan Joel Keudah.

Di sela-sela penampilan, peserta juga menanti undian doorprize berupa sepeda, sepeda motor, kipas angin, smartphone dan lainnya. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …