Home / Berita / Supervisi dan Monitoring KIP Aceh, Pastikan Kesiapan KIP Aceh Tamiang Sambut Tahapan 2024

Supervisi dan Monitoring KIP Aceh, Pastikan Kesiapan KIP Aceh Tamiang Sambut Tahapan 2024

Karang Baru – Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Tharmizi serta Anggota KIP Aceh Divisi Data dan Informasi Agusni AH, berkunjung ke KIP Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka supervisi, monitoring pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) dan sinkronisasi Sidalih dan JDIH Tahun 2021 di Aula KIP Kabupaten Aceh Tamiang (10/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri Ketua dan seluruh Anggota KIP Kabupaten Aceh Tamiang serta ASN di Sekretariat KIP Kabupaten Aceh Tamiang.

Mengawali sambutannya Tharmizi mengingatkan jajaran di KIP Aceh Tamiang untuk tetap bekerja disiplin dan tanggungjawab. Selain itu menjaga kekompakan dan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait. Menurut dia KPU RI sendiri tengah melakukan beragam upaya peningkatan kerja salah satunya pengembangan website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang memuat aturan hukum mulai dari Peraturan KPU, Keputusan KPU, Keputusan Sekjen, Surat Edaran.

Sementara itu Agusni AH, menyampaikan hal lain terkait pemutakhiran DPB yang dilakukan secara berkala dimana juga dilakukan pembaruan terus menerus terhadap aplikasi Sidalih Berkelanjutan.

Senada, Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim mengungkapkan jajarannya sebagaimana disampaikan juga melaksanakan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024, seperti pemutakhiran DPB, mendokumentasikan produk hukum melalui website JDIH KIP Kabuaten Aceh Tamiang, persiapan Sumber Daya Manusia serta melakukan Koordinasi dengan pihak terkait. KIP Kabupaten Aceh Tamiang juga menurut dia siap melaksanakan Pemilu dan Pemilihan 2024. (ppid kip aceh tamiang/e diR)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com