Tuesday , May 23 2017
Home / KIP Aceh / Sosialisasi Pilkada Aceh, “Si Tambo” Diarak Keliling Kota
img_20170101_093755

Sosialisasi Pilkada Aceh, “Si Tambo” Diarak Keliling Kota

Banda Aceh – Si Tambo, maskot Pilkada Aceh serentak 2017 secara resmi diserahkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh kepada KIP Kota Banda Aceh, Minggu 1 Januari 2017.

Acara penyerahan berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh, bersamaan dengan acara funbike sosialisasi Pilkada Kota Banda Aceh.

Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi mengatakan Si Tambo yang diserahkan selanjutnya akan diarak pawai keliling kota. “Upaya sosialisasi Pilkada kepada masyarakat,” ujanya.

Menurutnya, agenda bukan sekadar pawai keliling, tapi maknanya lebih kepada mengajak seluruh masyarakat aktif dalam Pilkada. Ikut serta memberikan suara dan menjaga Pilkada dapat berlangsung aman dan damai.

Mengambil start di Banda Aceh, Si Tambo kemudian akan dibawa ke wilayah lain untuk agenda serupa. Akhir Januari mendatang, finish akan mengambil tempat di kilometer nol, Sabang.

“Di daerah-daerah, pawai Si Tambo juga disertai acara-acara, bisa funbike, parade budaya, kegiatan seni, maupun lainnya yang digelar KIP Kabupaten/Kota. Pentingnya bisa ramai,” kata Hendra.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah menjelaskan pawai Si Tambo bersamaan dengan acara funbike Pilkada yang dirancang pihaknya untuk sosialisasi. “Ada 1.500 peserta yang ikut serta,” ujarnya.

Pawai Si Tambo mengambil rute dari Taman Budaya ke Lamteumen, selanjutnya mengambil arah Ulee Lhue dan kembali berakhir di Taman Budaya.

Si Tambo diarak menggunakan truk trailer yang disemarakkan dengan alunan tabuhan rapai dan serune kale. Mobil bergerak pelan di depan, sementara peserta funbike mengikutinya dari belakang.

Menurut Munawarsyah, Si Tambo nantinya anak diserahkan kepada KIP Aceh Besar, untuk diarak keliling wilayah itu pada 4 Januari 2017. Kemudian secara estafet akan dibawa ke seluruh Aceh. [AW | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …