Wednesday , September 20 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / ‘Si Tambo’ Diajak Keliling Wilayah Gempa
Foto-foto: Syahrial | MC KIP Aceh
Foto-foto: Syahrial | MC KIP Aceh

‘Si Tambo’ Diajak Keliling Wilayah Gempa

MEUREUDU – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo, Sabtu 7 Januari 2017, tiba di Pidie Jaya, wilayah yang baru dilanda musibah gempa. Sebelumnya Si Tambo, dikenalkan di Kabupaten Pidie, sebagai bagian dari parade sosialisasi Pilkada di seluruh Aceh.

Si Tambo, diserahkan oleh Komisioner KIP Pidie, Heri Syahputra dan diterima langsung oleh Ketua KIP Pidie Jaya, Musman di depan kantor KIP Pidie Jaya, sekitar pukul 11.00 WIB. Si Tambo kemudian ditepungtawari secara adat Aceh.

Usai siang, maskot Pilkada Aceh tersebut kemudian dibawa keliling Pidie Jaya. “Upaya sosialisasi Pilkada serentak di sini,” katanya kepada Tim Media Center KIP Aceh.

Menurut Musman, Si Tambo diarak masuk ke beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Bandar Baru, Trieng Gadeng, dan Meureudu dan lainnya.

Dia mengharapkan, dengan membawa Si Tambo ke gampong-gampong, masyarakat Pidie Jaya dapat meningkatkan partisipasi dalam memilih pada 15 Februari 2017 mendatang. “Masyarakat juga dapat menerima informasi tentang tahapan Pilkada di Aceh, sehingga nanti mengerti tentang pentingnya memilih.”

Pada Senin, 9 Januari 2017 nanti, Si Tambo direncakanan akan diserahkan ke KIP Kabupaten Bireuen, untuk kegiatan yang sama.

Maskot Pilkada Aceh 2017 itu mulai diarak keliling Aceh sejak 1 Januari 2017. Mengambil start di Banda Aceh, selanjutnya ke Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan seterusnya secara estafet. Pada Akhir Januari mendatang, finish akan mengambil tempat di kilometer nol, Sabang. [AW | Syahrial | MC KIP Aceh]

tambo_pidie-jaya4

tambo_pidie-jaya3

tambo_pidie-jaya5

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …