Home / Berita / Seluruh Partai Sudah Mendaftarkan Bacaleg
PDI | Foto-foto: Yudi

Seluruh Partai Sudah Mendaftarkan Bacaleg

Banda Aceh | KIP Aceh – Seluruh partai politik telah mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Sebanyak 10 partai mendaftar pada enam jam terakhir menjelang waktu penutupan penerimaan berkas.

Sejak pukul 18.00 WIB sampai 23.59 WIB, Selasa 17 Juli 2018, sepuluh partai yang mendaftarkan Bacalegnya dimulai dari PDI Perjuangan yang menyerahkan berkas pada pukul 20.56 WIB, disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada pukul 21.15 WIB.

Partai Gerindra menyerahkan daftar Bacalegnya pada pukul 21.50 WIB dilanjutkan dengan kedatangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memasukkan berkasnya pada pukul 22.10 WIB.

Partai Nanggroe Aceh (PNA) membawa berkas Bacaleg untuk maju ke DPRA pada pukul 22.40 WIB, dilanjutkan dengen Partai Hanura pada pukul 22.56 WIB. Selanjutnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan berkasnya pada pukul 23.20 WIB.

Kemudian berturut-turut Partai SIRA memasukkan berkasnya pada pukul 23.34 WIB, disusul Partai Berkarya pukul 23.47 dan terakhir Partai Garuda pukul 23.55 WIB.

Berkas pendaftaran diserahkan oleh masing-masing pimpinan partai peserta Pemilu 2019, yang diterima oleh Kabag Program, Organisasi, data dan SDM KIP Aceh, Nasruddin Hasan dan Kabag Teknis, hukum, dan Hupmas KIP Aceh, Ahmat Darlis.

Setelah menerima berkas, pegawai sekretariat langsung memeriksa untuk memastikan kelengkapan berkas yang diserahkan tersebut. Sampai Rabu dinihari, suasana di kantor KIP Aceh masih ramai. [AW|Hilda]

PAN

GERINDRA

 

PKB

 

PNA

 

HANURA

 

PSI

 

SIRA

 

BERKARYA

 

GARUDA

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com