Home / Berita / Sekjend KPU RI menegaskan pentingnya Soliditas Kompetensi dan Koordinasi dengan para pihak di sela kunjungan kerja ke Aceh

Sekjend KPU RI menegaskan pentingnya Soliditas Kompetensi dan Koordinasi dengan para pihak di sela kunjungan kerja ke Aceh

Banda Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Sekretaris Jenderal (Sekjend) KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno di Banda Aceh, Sabtu ( 6/11).

Turut mendampingi Sekjend, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi KPU RI Suryadi, Kepala Biro Umum KPU RI M. Syahrizal Iskandar serta Inspektur Wilayah I KPU RI Nur Wakit Aliyusron

Kedatangan Sekjend KPU RI dan Rombongan, disambut langsung oleh Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin, bersama Sekretaris KIP Kab/Kota se Aceh.

Kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring kesiapan dan menampung aspirasi dari jajaran KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota se-Aceh dalam menghadapi tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang akan datang.

Dalam pertemuan dengan Sekretaris KIP Aceh dan para Sekretaris KIP Kabupaten/Kota, Sekjend KPU RI, menekankan 3(tiga) poin yang harus di jaga dan terus ditingkatkan, yaitu Soliditas, Kompetensi, dan juga Koordinasi.

“Soliditas merupakan dasar pondasi kita bekerja kedepannya, bangun soliditas yang baik antara Komisioner dengan Sekretariat, Soliditas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan Soliditas internal Sekretaris dengan jajarannya”

“Dengan perkembangan zaman yang terus berubah, penting untuk selalu meningkatkan kompetensi diri, pahami tupoksi sekretariat KPU/KIP terutama dalam memberikan dukungan teknis dan administrasi kepemiluan, karena setiap pemilu memiliki regulasi yang berbeda, serta dinamika dan pasti juga berbeda-beda”

“Sebagai penyelenggara pemilu, KPU/KIP tidak mungkin bisa berjalan sendiri, perlu dukungan pemangku kepentingan lainnya, baik pemerintah daerah, pihak keamanan, parpol dan juga sesama penyelenggara, untuk itu membangun koordinasi dan kerjasama dengan para pihak menjadi penting untuk dijaga dan terus ditingkatkan”

Selain itu Sekretariat KIP di Aceh sesuai dengan slogan “KPU Melayani” diharapkan untuk terus dapat bekerja melayani secara profesional dan proporsional, demi suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang akan datang.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Anggota KIP Aceh, Ranisah dan Muhammad serta jajaran sekretariat KIP Aceh. 

Kegiatan kunker ini berjalan dengan lancar dan tertib serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Sekjen KPU RI oleh Sekretaris KIP Aceh. (rka)

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com