Home / Berita / Sejumlah Pejabat Baru di Lingkungan KIP Aceh Dilantik
Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah melantik pejabat. Foto: Yudi

Sejumlah Pejabat Baru di Lingkungan KIP Aceh Dilantik

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, melantik pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat KIP Aceh. Pelantikan yang dilakukan via daring di tengah pandemi Covid-19, diikuti oleh seluruh sekretaris dan staf KIP di 23 Kabupaten/kota, Rabu 23 september 2020.

Mereka yang dilantik adalah Fahmi SIP MiPol sebagai Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Besar, Iin Farianti sebagai Kasubbag Program dan Data KIP Kabupaten Aceh Utara, Isran sebagai Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KIP Kabupaten Pidie, dan Jal Ikhwan sebagai Kasubbag Umum KIP Kabupaten Simeulue.

Sekretaris KIP Aceh, Drs Darmansyah MM, menyebutkan  pelantikan yang dilakukan bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja, pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban di lingkungan sekretariat KPU.

Menurutnya, pelantikan ini hendaknya dipahami sebagai sebuah proses yang harus diselenggarakan secara terus menerus, karena adanya serangkaian perubahan dalam lingkungan organisasi itu sendiri, baik yang disebabkan faktor internal maupun eksternal.

“Sebagai upaya kita untuk terus meningkatkan efektifitas organisasi dalam setiap situasi yang diharapkan akan bermuara pada peningkatan pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darmansyah berharap kepada pejabat yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dengan penuh semangat, jujur, dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga kehadirannya dapat meningkatkan kulitas pelayanan dan pelaksanaan tugas penyelenggaraan Pemilu ke depan. [Yudi|AW]

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com