Monday , December 18 2017
Home / KIP Aceh / Plt Gubernur Tanya Kesiapan Pilkada ke KIP Aceh
Dok. MC KIP Aceh
Dok. MC KIP Aceh

Plt Gubernur Tanya Kesiapan Pilkada ke KIP Aceh

Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo yang baru sampai di Aceh pada Jumat, 28 Oktober 2016 mengunjungi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sore tadi. Kunjungannya untuk silaturrahmi sekaligus mengecek kesiapan KIP dalam menyelenggrakan Pilkada Aceh 2017.

Wakil Ketua KIP Aceh, Basri M. Sabi menuturkan, pertemuan mendadak dengan Plt Gubernur Aceh berjalan sukses. Dalam pertemuan itu, pihaknya menjelaskan mengenai kesiapan KIP Aceh untuk Pilkada nanti dan menjelaskan tahapan yang sudah dilakukan. “Kami berharap kepada bapak Plt Gubernur, untuk memberikan dorongan dan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak,” ujar Basri usai pertemuan itu.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Soedarmo mengatakan, sejauh ini langkah yang dilakukan oleh KIP sudah benar dan sesuai aturan yang ada. Namun ada beberapa hal yang harus ditindak-lanjuti, seperti dukungan anggaran yang belum terpenuhi secara keseluruhan.

Ia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk menjaga pelaksanaan Pilkada agar tetap damai, sehingga pemilih bisa menggunakan haknya dengan rasional. “Saya berharap, masyarakat bisa menjaga kekeluargaan dan perdamaian, dalam rangka mencari solusi dalam berbagai persoalan dengan mufakat,” kata Sudarmo.

Dalam kegiatan itu, hadir Komisioner KIP Aceh, Basri M. Sabi, Robby Syah Putra, Fauziah, Hendra Fauzi, Junaidi, dan Muhammad. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

8B36A1F1-0EE9-444C-A848-C76DAAFFA53F

KIP Aceh Gelar Diseminasi Laporan Riset Hasil Kepemiluan Tahun 2017

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 14 Desember 2017 menggelar Diseminasi (Penyebarluasan Informasi) . Laporan …