Home / Berita / Plt Gubernur Aceh: Deklarasi Damai Jadikan Acuan Bersama
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah | Foto: Yudi

Plt Gubernur Aceh: Deklarasi Damai Jadikan Acuan Bersama

Banda Aceh – Tahapan Kampanye untuk Pemilihan Umum 2019 resmi dimulai. Untuk provinsi Aceh, tahapan kampanye dimulai usai deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Independen Pemilihan Aceh di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu 23 September 2018.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan KPU telah menetapkan bahwa Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif akan berlangsung pada 17 April 2019. Mulai hari ini sampai 13 April 2019, aktivitas kampanye dimulai. “Kami berharap pelaksanaan kampanye berjalan lancar sehingga pesta demokrasi di Aceh berjalan dengan damai, aman dan tertib,” katanya.

“Deklarasi ini harus bisa menjadi acuan bersama dan dipatuhi semua pihak, sehingga menjadi landasan untuk menghadirkan semangat pemilu yang berkualitas di Aceh,” sambung Plt Gubernur Aceh.

Nova mengatakan, demi terlaksananya pemilu damai, seluruh pimpinan partai politik, ulama, tokoh masyarakat, akademisi, dan seluruh elemen masyarakat Aceh untuk tidak menyebarkan hoax dan kebencian. “Kedepankan kepentingan bersama di atas segala perbedaan, serta dengan mengatakan tidak pada politik uang,” ujar Nova.

Selanjutnya, Nova mengajak masyarakat menjauhi segala sikap dan aksi yang bisa mencederai tegaknya demokrasi di Aceh. Yang tidak kalah pentingnya, kata Nova perbedaan pilihan, membuat masyarakat Aceh menjadi terpecah belah dan tercerai berai. “Mudah-mudahan deklarasi kampanye damai pemilu 2019 pada hari ini, menjadi awal yang baik bagi kita demi suksesnya pemilu 2019 yang damai dan berkualitas,” kata Nova. [AW]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com