Wednesday , April 26 2017
Home / KIP Aceh / Perkembangan Distribusi Logistik Pilkada 2017
Lipat kertas suara di Sabang | Foto: AW
Lipat kertas suara di Sabang | Foto: AW

Perkembangan Distribusi Logistik Pilkada 2017

Banda Aceh – Komisioner Divisi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Basri M. Sabi memaparkan perkembangan distribusi logistik untuk Pilkada Aceh 2017 yang tinggal menghitung hari.

KIP Aceh sudah menyiapkan semua kelengkapan alat pemilihan pada hari H nanti, seperti surat suara, kotak suara, dan lainnya. Setelah dilakukan sortir dan pelipatan surat suara oleh KIP kabupaten/kota, jumlah surat suara yang rusak akan dilaporkan ke KIP Aceh untuk segera dicetak ulang ke percetakan yang memproduksi surat suara.

Basri menyebutkan, kertas suara yang didistribusikan sejumlah Daftar Pemilih Tetap di Provinsi Aceh, yaitu 3.431.582 suara ditambah 2,5 persen surat suara berbasis TPS. Sedangkan surat suara dengan template braille hanya dipersiapkan 1 pada setiap TPS.

Perlengkapan lainnya seperti paku, lem, kantong plastik, spidol, alat coblos, dan lainnya, sudah didistribusikan ke 23 kabupaten/kota di Aceh melalui PT Pos Indonesia. “Kalau ada kekurangan di kabupaten/kota, akan segera diatasi dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Basri di ruang kerjanya kemarin.

Surat suara yang di cetak di Bekasi, Jawa Barat, langsung didistribusi ke-23 kabupaten/kota. Pada minggu kedua Februari, distribusi logistik, kecuali surat suara, sudah berjalan dari kabupaten/kota ke kecamatan. Kata Basri, distribusi surat suara tidak bisa terlalu cepat karena harus dipertimbangkan aspek pengamanannya

“Kita berharap, H-1 itu semua yang dibutuhkan pada hari H sudah ada di TPS,” ujarnya. [Hadi | MC KIP Aceh]

 

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …