Home / Berita / Pengabdian Lebih 10 Tahun, Pegawai KIP Aceh Terima Tanda Kehormatan Satyalancana
Foto: Syahrial

Pengabdian Lebih 10 Tahun, Pegawai KIP Aceh Terima Tanda Kehormatan Satyalancana

Banda Aceh – Sebanyak 158 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, diberikan kepada mereka yang mengabdi selama kurun waktu 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Pemberian anugerah dihadiri oleh Wakil Kepala Biro SDM KPU RI, para Komisioner KIP Aceh, dan para staf KIP lainnya serta perwakilan penerima penghargaan. Penyerahan dilakukan secara simbolis guna pencegahan penyebaran COVID-19, di aula kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Kamis 3 September 2020.

Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri dalam sambutannya mengharapkan tanda penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi. “Semoga dengan penghargaan yang diberikan nantinya teman-teman lebih disiplin lagi dalam melaksanakan tugas dalam membesarkan organisasi KPU ke depan.” Katanya.

Penyematan tanda kehormatan. Foto: Syahrial

Wakil Kepala Biro SDM KPU RI, Wahyu Yudi Wijayanti yang menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada PNS yang telah mengabdi kepada negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta dedikasi dan kontribusinya untuk KPU khususnya KIP Aceh dan KIP Kabupaten/ Kota di wilayah Aceh.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan Bapak/Ibu semua menjadi amal ibadah, menjadi investasi dunia akhirat bagi Bapak ibu sekalian dan mudah-mudahan meningkatkan Bapak/ibu sekalian untuk bekerja lebih baik lagi.” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut beliau turut memberikan beberapa arahan terkait dengan penguatan SDM. “Kami mendorong agar rekan-rekan sekalian di jajaran Sekretariat KIP Provinsi dan KIP kabupaten/kota untuk pro aktif meningkatkan kompetensi diri secara formal dan informal.” harapnya.

Tanda kehormatan diberikan sesuai Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71/TK/2020 tengan Penganugerahan Kehormatan Satyalancana Karya Satya, bertujuan menghargai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus selama 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun. [Zia | AW]

Foto bersama usai pemberian anugerah

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com