Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Pemilih Pemula di Aceh, 123.655 Orang
Hendra Fauzi saat memberikan sambutan acara Goes to Campus di Universitas Almuslim, Bireuen | Foto: AW
Hendra Fauzi saat memberikan sambutan acara Goes to Campus di Universitas Almuslim, Bireuen | Foto: AW

Pemilih Pemula di Aceh, 123.655 Orang

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh terus melakukan sosialisasi menyasar pemilih pemula di kampus-kampus dan sekolah. Salah satunya dengan Road Show Pilkada Aceh Goes to Campus.

Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi mengatakan kampus yang telah dikunjungi pihaknya adalah Universitas Samudra (Langsa), Universitas Malikussaleh (Lhokseumawe) dan Universitas Almuslim (Bireuen). Selain itu juga sejumlah SMA dan lembaga pendidikan lainnya. “Ini bagian dari kerjasama dengan komunitas dan kampus, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” katanya kemarin.

Kampus yang akan digelar kegiatan serupa adalah Universitas Teuku Umar (Meulaboh) dan beberapa sekolah lainnya. KIP Aceh terus melakukan sosialisasi dan simulasi untuk pemilih pemula sampai menjelang hari pemungutan suara, Rabu 15 Februari 2017.

goes to campus_bireuen2

Dari data yang KIP Aceh, pemilih pemula tercatat di seluruh Aceh sebanyak 123.655 orang atau sekitar 3,6 persen dari total pemilih Aceh di Pilkada 2017 (3.431.582 pemilih).

Jumlah pemilih pemula terbanyak berada di Kabupaten Aceh Utara sebanyak 14.721 orang, disusul Aceh Timur (11.012 orang), Pidie (10.546 orang) dan Bireuen (10.225 orang). Sementara pemilih pemula paling sedikit terdata di Kota Sabang, sebanyak 746 orang. [AW | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …