Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Pascagempa, Pelaksanaan Proses Pilkada di Pidie Jaya tak Terkendala
Rapat terkait pelaksanaanPilkada di Pidie Jaya.
Rapat terkait pelaksanaanPilkada di Pidie Jaya.

Pascagempa, Pelaksanaan Proses Pilkada di Pidie Jaya tak Terkendala

Meureudu – Memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada Pidie Jaya, pascagempa beberapa waktu lalu, KIP Aceh bersama anggota DPR RI, Bappenas dan KPU RI melakukan diskusi dengan KIP Pidie Jaya di kantor KIP setempat, Rabu jelang malam 28 Desember 2016. Diskusi juga dilakukan dengan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya.

Anggota Komisi II DPR RI, Arteria Dahlan mengatakan kedatangannya ke Pidie Jaya adalah untuk mendengar apa saja kendala pelaksanaan Pilkada di Pidie Jaya untuk memastikan dapat berjalan dengan baik. “Saya memberikan apresiasi kepada KIP Pidie Jaya yang terus bekerja dan semangat dalam menyukseskan Pilkada,” katanya.

Arteria ikut melihat kantor KIP Pidie Jaya yang retak-retak akibat gempa 6,5 skala righter yang melanda kawasan tersebut, 7 Desember lalu. Dia juga menanyakan sejumlah kesiapan lainnya di tingkat kecamatan yang diskusi yang juga diikuti oleh PPK setempat.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan sebelumnya telah mengunjungi Pidie Jaya untyuk memantau kesiapan Pilkada. “Hasilnya proses tahapan Pilkada tidak terganggu, dapat dilaksanakan.”

Menurutnya, beberapa waktu lalu KIP Aceh juga telah mengirimkan Alat Peraga Kampanye (ATK) ke Pidie Jaya untuk dipasang di desa-desa. “Dan itu saya lihat telah dipasang dengan baik,” katanya.

Hal sama disampaikan oleh Ketua KIP Pidie Jaya, Musman. “Seluruh perangkat kami, siap melaksanakan Pilkada 2017. Artinya jalan terus dan tidak ada penundaan,” katanya.

Dia menjelaskan semua jajarannya sampai ke tingkat desa, tidak ada kendala yang berarti dalam menyukseskan pesta demokrasi. Walau beberapa di antara mereka yang terkena imbas seperti kerusakan rumah akibat gempa, tapi semuanya sepakat proses Pilkada tidak terganggu.

Usai menggelar rapat dengan jajaraan KIP Pidie Jaya, rombongan menuju pendopo wakil bupati untuk berdiskusi dengan Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan wakilnya, Said Mulyadi.

Said Mulyadi juga memastikan tidak ada kendala dalam tahapan proses Pilkada. “Semuanya bisa dilakukan,” ujarnya.

Kabupaten Pidie Jaya dalam Pilkada Aceh serentak 2017, hanya melaksanakan pemilihan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur. Pilkada untuk bupati/wakil bupati di sana digelar pada 2018 mendatang.

Dari Data Pemilih Tetap (DPT),  Kabupaten Pidie Jaya terdapat delapan kecamatan, 222 gampong, dan 270 TPS. Total pemilih di sana ialah 106.577 pemilih yang terdiri atas 51.393 pemilih laki-laki dan 55.184 pemilih perempuan. [AW | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

KIP KOP

PENGUMUMAN Nomor : 08/HM.02-Pu/11/Prov/XII/2017 TENTANG UNDANGAN RAPAT KOORDINASI VERIFIKASI FAKTUAL PARTAI POLITIK CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019

  Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program …