Monday , December 18 2017
Home / KIP Aceh / Pamer ‘Si Tambo’, Warga Bireuen Diingatkan Hari Pemilihan
img_20170108_145313

Pamer ‘Si Tambo’, Warga Bireuen Diingatkan Hari Pemilihan

Bireuen – Setelah mengelilingi Pidie Jaya, maskot Pilkada Aceh, Si Tambo diserahkan KIP Pidie Jaya ke KIP Bireuen, Ahad 8 Januari 2017. Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati dimeriahkan alunan rapa’i dan seuruene kale. Ratusan masyarakat memadati lokasi.

Komisioner KIP Bireuen, Agusni mengatakan pihaknya menyambut bangga kedatangan Maskot Pilkada tersebut. Si Tambo selanjutnya akan diarak ke gampong-gampong di kabupaten tersebut. “Kita akan sosialisasi sembari mengingatkan kembali warga Bireuen akan hari pemilihan nanti,” katanya.

Menurutnya, mengarak maskot bukan hanya sekadar sosialisasi tanggal Pilkada saja. “Namun maknanya lebih dari itu, pesan damai, saling mengikat tali persaudaraan sangatlah penting dalam Pilkada nanti.”

Asisten I Bupati Bireun, Mursyid mengatakan sosialisasi memuat pesan damai yang harus dipatuhi masyarakat Aceh dan Bireun khususnya. Warga diharapkan tetap santun, dalam melaksanakan tahapan Pilkada ini.

Mursyid juga meminta KIP Bireuen agar selalu bersikap netral. “Kepada setiap kandidat juga harus melakukan sosialisasi ke setiap penjuru Kabupaten Bireun.”

Sementara itu, Ketua KIP Pidie Jaya, Musman menegaskan meski wilayahnya baru saja dilanda gempa, tapi tetap semangat menjalankan Pilkada serentak ini dengan damai.

“Semoga Bireuen juga tetap semangat seperti kami,” ujarnya. Sebagian wilayah Bireuen juga mengalami kerusakan karena gempa 7 Desember 2016. [Syahrial | Aprizal | MC KIP Aceh]

Foto: Syahrial
Foto: Syahrial

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

8B36A1F1-0EE9-444C-A848-C76DAAFFA53F

KIP Aceh Gelar Diseminasi Laporan Riset Hasil Kepemiluan Tahun 2017

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 14 Desember 2017 menggelar Diseminasi (Penyebarluasan Informasi) . Laporan …