Home / Berita / Mural untuk Pemilih Milenial
Foto: Dok. KIP Aceh

Mural untuk Pemilih Milenial

Zaki Alfiza telaten betul mengoles cat pada dinding tembok. Ujung kuas harus dia papah agar tak keluar dari pola yang telah dibikin sebelumnya. Pria 22 tahun itu tengah menggambar mural di tembok Stadion H Dimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu (16/3).

Pelukisan mural di tembok pagar markas klub Persiraja Banda Aceh, itu merupakan bagian dari perlombaan yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh.

Pada kegiatan kali ini, lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) itu mengusung tema, “Pemilih berdaulat, negara kuat”. Sebanyak 19 tim mural mengadu kreativitas pada karya masing-masing. Panitia memberikan waktu selama dua hari: Sabtu dan Minggu (16-17/3), bagi peserta untuk menyelesaikan gambarnya.

Komisioner KIP Aceh, Akmal Abzal, mengatakan perlombaan mural digelar sekaligus dengan jingle pemilu yang melibatkan sembilan band lokal di Aceh.

Dari dua kegiatan seni itu, dia ingin mendorong partisipasi masyarakat terutama kalangan milenial pada Pemilu 2019 pada 17 April nanti. “Kami berharap pemilih milenial lebih tereduksi dengan adanya perlombaan ini,” kata dia, seperti dilansir acehkini.id []

Selengkapnya baca: Mural-mural untuk Pemilih Milenial Aceh

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com