Home / Berita / Malam Ini, KIP Pleno Dua Kabupaten

Malam Ini, KIP Pleno Dua Kabupaten

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, kembali menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi. Pleno digelar di gedung DPRA, Kamis 9 Mei 2019.

Rapat yang sempat diskor setelah pembacaan hasil penghitungan Kabupaten Simelue, dilanjutkan setelah salat tarawih dengan pembacaan hasil penghitungan Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh tengah.

Anggota KIP Aceh Munawarsyah menyebutkan pleno yang dilanjutkan pada malam ini merupakan hasil persetujuan dari para saksi dan Panwaslih.

“Sore tadi sebelum kita tutup, kita tanya pendapat saksi dan Panwaslih. Pleno dilanjutkan malam atau tidak, dan hasil keputusannya malam ini kita lanjut pembacaan dua daerah,” pungkasnya.

Sampai sampai saat ini, KIP Aceh telah memplenokan hasil Pemilu dari Kota Banda Aceh, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Tamiang, Bireuen, Aceh Barat, Kota Subulussalam, Bener Meriah, Lhokseumawe, dan Simeulue. Ada sebanyak 23 kabupaten/kota di Aceh. [Yudi]

Foto: Yudi

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com