Home / Berita / LCC Kepemiluan, SMA Modal Bangsa Raih Juara
Foto: Yudi

LCC Kepemiluan, SMA Modal Bangsa Raih Juara

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar sosialisasi berbasis pemilih pemula dengan metode Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kepemiluan Tingkat SMA/MA. Acara berlangsung di Kampus Politeknik Kuta Raja, Banda Aceh, Senin 17 Desember 2018.

Lomba Cerdas Cermat diikuti oleh 16 SLTA/MA, dibuka oleh Ketua Divisi Sosialisasi KIP Aceh Akmal Abzal. Dia mengatakan kompetisi dengan materi kepemiluan dilaksanakan pihaknya, merupakan edukasi melahirkan pemilih pemula yang cerdas. “Agar mereka dapat memilih  pemimpin yang berkualitas.”

Pendidikan kepada pemilih pemula tersebut dapat menambah wawasan mereka yang telah terdaftar sebagai Pemilih. “Dengan pengetahuan yang telah didapatkan, partisipasi kalian pada 17 April 2019 mendatang sangat diharapkan,” kata Akmal.

Selain itu, Akmal memina kepada pemilih pemula yang telah mengerti tentang pentingnya keterlibatan dalam pesta demokrasi ini, menjadi agen di lingkungannya. Menyampaikan pentingnya partisipasi dalam Pemilu 2019. “Kalian ini generasi-generasi cerdas, saya harap sepulang dari acara ini, viralkan. Beritahu orang-orang di sekitar kalian tentang Pemilu.”

Lomba Cerdas Cermat yang berakhir menjelang sore, menempatkan SMA Modal Bangsa sebagai Juara I, sementara Juara II diraih oleh MAN I Banda Aceh, Juara III SMA 10 Fajar Harapan, dan Juara Harapan diraih SMAN 3 Banda Aceh.

Selain Komisioner dan sekretariat KIP Aceh, Akademisi  Unsyiah DR Effendi Hasan terlibat sebagai juri Lomba Cerdas Cermat Kepemiluan 2019.  [Yudi]

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com