Home / Berita / Komisioner KPU RI Bahani KIP Kabupaten/Kota di Aceh, Dalam Rakor SDM
Peserta Rakor SDM. Foto: AW

Komisioner KPU RI Bahani KIP Kabupaten/Kota di Aceh, Dalam Rakor SDM

Banda Aceh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Rapat Koordinasi Soliditas dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kryad Muraya Hotel, Rabu malam 4 Maret 2020.

Dua pemateri yang dihadirkan adalah Komisioner KPU RI, Ilham Saputra dan Kepala Biro SDM KPU RI, Lucky Firnandi M. “Peserta dari KIP Kabupaten/Kota seluruh Aceh, sekitar 78 orang,” kata Sekreraris KIP Aceh, Darmasyah dalam laporannya.

Menurutnya, mereka yang ikut terdiri dari Komisioner KIP Kabupaten/Kota yang membawahi divisi SDM, Sekretaris serta Kabag SDM di masing-masing KIP Kabupaten/Kota.

Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi saat membuka rapat koordinasi menekankan perlunya kekompakan antara pegawai dan komisioner di lingkungan KIP Aceh. “Kalau paling utama, pembagian divisi hanya tanggung jawab, tetapi kalau sukses maka semuanya sukses,” katanya.

Dalam rapat tersebut, Ilham Saputra memberikan materi seputar gratifikasi yang sangat perlu dijaga oleh para pegawai dan komisioner di lingkungan KPU/KIP Aceh. “Hati-hati dalam bersikap, ambil pelajaran dari beberapa kejadian yang pernah. Ingat bahwa semua orang berpotensi melaporkan kita,” katanya.

Sementara Lucky Fernandi memaparkan materi seputar kepegawaian dan SDM di lingkungan KPU RI. Dia juga membahani peserta Rakor dengan sosialisasi sejumlah Peraturan KPU yang baru.

Terbentuknya Asosiasi Sekretaris KIP se-Aceh

Saat melaporkan pelaksaan kegiatan Rakor, Sekretaris KIP Aceh ikut melaporkan bahwa para Sekretaris KIP Kabupaten/Kota se-Aceh telah membentuk asosiasi bertujuan untuk menumbuhkan kegiatan-kegiatan sosial, kekeluargaan dan membangun silaturahmi.

Asosiasi Sekretaris KIP se-Aceh diketuai oleh Sofyan dari Aceh Tengah, dengan Sekretaris, Rasyidin dari Aceh Jaya dan Bendara, Rahmad Sadri. Sementara Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah didampuk sebagai Pembina.

Pada kesempatan itu, Darmansyah juga mengumumkan secara resmi bahwa dirinya telah mengalihkan status pegawainya dari ASN di lingkungan Pemerintah Aceh menajadi ASN di lingkungan KPU RI. “SK saya akan disampaikan oleh Pak Lucky sebentar lagi,” katanya. [AW]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com