Home / Berita / KIP Simeulue Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
Foto: Yudi

KIP Simeulue Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Simeulue – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simelue melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2019. Simulasi berlangsung di Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kamis 11 April 2019.

Simulasi yang digelar di aula serba guna ini, berlangsung persis seperti pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Kegiatan ikut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Simelue dan sejumlah penggiat Pemilu di Simeulue.

Anggota KIP Aceh Muhammad, dalam sambutannya menyebutkan, acara yang digelar pihaknya merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat dan kesiapan penyelenggara terkait proses pungut hitung. “Simulasi ini melibatkan PPK dan PPS sebagai petugas di TPS simulasi, sebagai penyelenggara,” katanya.

Menurutnya, berbagai persiapan menjelang hari H terus dilakukan pihaknya termasuk potensi masalah yang mungkin saja terjadi pada saat 17 April mendatang. “Jangan lupa kepada pemilih untuk ke TPS tepat waktu, dibuka pukul 07.00 sampai pukul 13.00 waktu setempat,” ujarnya. [Yudi]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com