Home / Berita / KIP Aceh / KIP Aceh Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Sekretaris PPK di Aceh Utara
Sekretaris KIP Aceh, Drs. Darmansyah, MM

KIP Aceh Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Sekretaris PPK di Aceh Utara

Banda Aceh – Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, T Syahril, pada Selasa sore, 23 April 2019.

“Kami sangat berduka, semoga almarhum diampuni dan mendapat tempat di sisi Allah. Almarhum adalah pejuang demokrasi, telah berbakti kepada bangsa dan negara, terutama menyukseskan Pemilu 2019,” kata Darmansyah di Banda Aceh, Rabu 24 April 2019.

Menurutnya, terhadap musibah yang menimpa T Syahril dan beberapa PPK dan PPS lainnya yang jatuh sakit saat bertugas, pihak KPU RI telah meminta untuk menginput semua datanya. “Nanti kemungkinan akan ada bantuan tersendiri dari KPU RI,” sebutnya.

Para anggota PPK, PPS, dan seluruh penyelengara lainya di seluruh Aceh, dinilai Darmansyah telah bekerja maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2019. “Semoga amal bakti semua petugas untuk negara dan bangsa, mendapat balasan setimpal dari Allah SWT,” katanya.

Selasa kemarin, Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), T Syahril (44 tahun) yang bertugas di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dilaporkan meninggal dunia. Dia diduga kelelahan saat bekerja merekap suara di kantor, dua hari sebelumnya.

Informasi yang diterima Media Center dari Komisioner KIP Aceh Utara, Munzir, almarhum awalnya merasa kelelahan saat bekerja bersama anggota PPK lainnya, pada Minggu 21 April 2019. Dia kemudian meminta untuk istirahat sebentar.

Karena kondisinya kurang baik, T Syahril dibawa ke Rumah Sakit Ibu, Kota Lhokseumawe. Sekretaris PPK Baktiya, Aceh Utara tersebut dirawat di sana selama dua hari di ruang ICCU. Karena kondisinya masih parah, Syahril rencananya mau dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Allah berkehendak lain, beliau meninggal dunia pada Selasa kamarin sekitar pukul 16.30 WIB. [AW|Yudi]

Jenazah almarhum T Syahril dibawa pulang ke kampungnya

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com