Monday , July 24 2017
Home / KIP Aceh / KIP Aceh Rapat Teknis Pleno Rekapitulasi
Rapat terkait pengamanan Pleno Rekap Suara di aula KIP Aceh
Rapat terkait pengamanan Pleno Rekap Suara di aula KIP Aceh

KIP Aceh Rapat Teknis Pleno Rekapitulasi

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengadakan rapat bersama unsur TNI/Polri, Panwaslih untuk membahas teknis pelaksanaan pleno rekapitulasi suara calon gubenur/wakil gubernur Aceh, Kamis 23 Februari 2017.

Pleno rekapitulasi perolehan suara untuk menentukan gubenur/wakil gubenur Aceh ke depan akan dilaksanakan mulai 25 Februari 2017. Pleno akan diadakan di ruang sidang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi memastikan semua anggota KIP Kabupaten/Kota akan diundang ke lokasi. Begitu juga dengan anggota Panwaslih Kabupaten/Kota dan Forkopimda serta saksi dari pasangan calon. “Nantinya mereka difasilitasi tanda pengenal,” katanya.

Pleno nantinya dimulai dengan penyampaian hasil rekapitulasi dari KIP Kabupaten/Kota dari seluruh Aceh. Teknisnya dimulai dari Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

Selanjutnya Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur,Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Penyampaian hasil kemudian diteruskan oleh KIP Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Subulussalam, Aceh Barat, Simeulu, Aceh Jaya dan Nagan Raya.

Tamu undangan nantinya akan menempati ruang sidang di bagian bawah gedung, sementara tamu dari warga ditempatkan di balkon lantai dua. “Warga yang masuk dibatasi, sesuai dengan kapasitas yang tersedia,” jelas Ridwan.

Terkait keamanan, mewakili unsur kepolisian, AKBP Alfian mengatakan pihaknya juga menyiapkan pengamanan termasuk mengamankan kotak suara yang dibawa dari kabupaten/kota. Polisi nantinya juga mendapat back-up dari unsur TNI. [AW | MC KIP Aceh]

 

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …