Home / Berita / KIP Aceh Raih Penghargaan Penyerapan Anggaran Tingkat Nasional

KIP Aceh Raih Penghargaan Penyerapan Anggaran Tingkat Nasional

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh kembali meraih penghargaan tingkat nasional, yaitu Penyerapan Anggaran Tertinggi Kedua tingkat Nasional dalam lingkup kerja Komisi Pemilihan Umun (KPU).

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim kepada Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah dan komisioner KIP Aceh, Ranisah dalam rapat kerja Evaluasi Laporan Keuangan Badan Penyelenggara yang digelar di Cirebon, Jawa Barat, 25-28 September 2018.

“Tingkatkan terus prestasi demi prestasi untuk kejayaan KPU dan kita harus mempertahankan WTP di lingkungan KPU,” harap Arif, Rabu 26 September 2018.

Sekretaris KIP Aceh melaporkan, di bawah koordinasi KIP Aceh terdapat sebanyak 23 Satker. Dari jumlah itu, terdapat tiga wilayah yang masuk dalam lima besar berprestasi penyerapan anggaran untuk KIP/KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. “Yaitu KIP Kota Langsa, Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tenggara,” jelas Darmansyah.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja keras semua staf KIP Aceh,” sambung Darmansyah.

Sebelumnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh juga mendapatkan penghargaan wilayah terbaik ke-3 dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester I (2018) Kategori bukan Penyelenggara Pemilihan Gubernur 2018 dari KPU RI. Penghargaan itu diberikan saat Rapat Pimpinan (Rapim) II yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 Agustus 2018. [AW]

Foto: Dok KIP Aceh

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com