Home / Berita / KIP Aceh Paparkan Persiapan Pemilu 2019 di Rakor Pemerintah Aceh
Foto: Yudi

KIP Aceh Paparkan Persiapan Pemilu 2019 di Rakor Pemerintah Aceh

Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Tharmizi memaparkan persiapan Pemilu 2019 yang dilakukan pihaknya selama ini, rencana ke depan dan kendala yang dihadapi KIP Aceh. Materi disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2019, di gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa 25 september 2018.

Rakor dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah; Komisioner KPU RI, Ilham Saputra; Wali Nanggroe Aceh, Teungku Malik Mahmud Al-Haythar, Ketua DPRA, Muharuddin; Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko; Kapolda Aceh, Irjen Polisi Rio S Djambak.

Selain itu hadir para komisioner KIP Aceh, Komisioner KIP Kabupaten/Kota, Panwaslih Aceh, Panwaslih Kabupaten/Kota, para bupati/wali kota, para kepala dinas dan unsur terkait lainnya.

Paparan Tharmizi disampaikan usai jeda siang. “Tahapan Pemilu sebagian sudah dilaksanakan dengan baik, sebagian sedang berjalan sampai hari pemungutan suara,” katanya.

Beberapa tahapan yang telah dilakukan adalah perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilu. Selanjutnya juga pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih di Aceh serta pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu 2019. Saat ini, tahapan sedang memasuki masa kampanye.

Wakil Ketua KIP Aceh juga menyampaikan tata cara pelaksanaan kampanye yang harus dipatuhi oleh partai politik dan peserta Pemilu lainnya. “Semoga semua tahapan bisa dilalui dengan baik,” harapnya.

Sebelumnya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk tetap menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyongsong Pemilu 2019. “Mari mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Aceh,” katanya dalam sambutan membuka Rapat Koordionasi.

Nova meminta para bupati dan wali kota untuk mengoptimalkan peran perangkat di wilayahnya guna mendukung sosialisasi tahapan pemilu, juga dukungan untuk menertibkan alat peraga kampanye sesuai ketentuan yang berlaku. [AW]

Berikut materi paparan KIP Aceh dalam Rakor Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2019.

Download (PDF, 778KB)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com