Home / Berita / KIP Aceh laksanakan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Simeulue terkait Pemutakhiran DPB Tingkat Kabupaten Simeulue

KIP Aceh laksanakan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Simeulue terkait Pemutakhiran DPB Tingkat Kabupaten Simeulue

Banda Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) ditingkat Kabupaten Simeulue, jumat (27/8).

Rapat Koordinasi yang bertajuk “Jemput Data Pemilih ke Desa/Gampong” bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Simeulue, dilaksanakan dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) ditingkat Kabupaten Simeulue, dengan menghadirkan para Kepala Desa/Geuchik di seluruh Kabupaten Simeulue.

Bupati Simeulue, Bapak Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, secara resmi membuka acara Rapat Koordinasi Pemutakhiran DPB tingkat Kabupaten Simeulue. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan dan memberikan arahan kepada para Kepala Desa /Geuchik yang hadir sebagai peserta untuk mengikuti acara tersebut dengan sungguh-sungguh, agar acara rapat koordinasi ini terselenggara dengan sukses, sehingga data pemilih di Kabupaten Simeulue lebih mutakhir/update, akurat dan dapat membangun kesadaran politik masyarakat sejak dini demi memajukan Kabupaten Simeulue.

Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, dan juga para undangan dan peserta yang sudah membantu untuk ikut mensukseskan jalannya acara Rapat Koordinasi ini.

Acara Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KIP Aceh, Agusni AH, kepada Kepala Desa/Geuchik terkait data-data apa saja yang akan diperlukan untuk pengisian di daftar pemilih berkelanjutan. Selain itu, Agusni AH, mengharapkan kepada seluruh kepala desa yang hadir agar selalu saling bantu membantu dalam pemutakhiran dpb ini demi suksesnya acara ini.

“Acara Rakor Pemutakhiran DPB ini, dilakukan dengan metode jemput bola, yang maksudnya adalah, pemutakhiran langsung dilakukan dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah tingkat desa, sehingga datanya dianggap lebih valid, walaupun data yang masuk nantinya akan tetap dilakukan verifikasi lagi” pungkas Agusni.

Hadir sebagai Undangan pada Acara Rapat Koordinasi ini, para pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Simuelue, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue, Asisten Pemerintahan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Terkait, Para Camat, dan Panwaslih Kabupaten Simuelue, serta menghadirkan 138 (Seratus Tiga Puluh Delapan) Kepala Desa/Geuchik diseluruh Kabupaten Simuelue.

Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bertujuan untuk memperbaharui data pemilih seperti menambahkan pemilih baru yang belum terdaftar di daftar pemilih, pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat, dan perubahan elemen data pemilih kabupaten/kota secara berkelanjutan, kegiatan tersebut dilakukan guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu/pemilihan selanjutnya. Pemutakhiran data dilakukan untuk mengupdate data pemilih sehingga memenuhi aspek komprehensif, akurat, dan mutakhir.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com