Home / Berita / KIP Aceh laksanakan MoU dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala

KIP Aceh laksanakan MoU dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, Komisi Independen Pemilihan Aceh menerima kunjungan dari perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Universitas Syiah Kuala Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banda Aceh. Rombongan yang berjumlah 5 orang dengan di ketuai oleh Efendi Hasan sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini di terima langsung oleh Ketua KIP Aceh beserta Anggota dan para Pejabat Sekretariat KIP Aceh di Aula KIP Aceh Lantai 2 pada rabu 24/11/2021.

Kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama antara Komisi Independen Pemilihan Aceh dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sesuai dengan penerapan kebijakan Permendikbut Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka pelaksanaan capain Indikator Kinerja Utama perguruan tinggi terhadap implementasi program merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yaitu suatu program pembelajaran yang otonom dan fleksibel.


Adapun tujuan perjanjian kerjasama ini dimaksud adanya kemitraan antara Komisi Indpenden Pemilihan Aceh dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Universitas Syiah Kuala serta untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak.
Bentuk kegiatan kerja sama yang direncanakan oleh KIP Aceh dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik ini akan disepakati bersama dalam dokumen Memorandum of Understanding (MoU) atau surat perjanjian kerja sama (PKS), Salah satu poin dalam MoU kerjasama yang di gagas oleh kedua belah pihak menyepakati bahawa Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala bias melakukan magang di Komisi Independen Pemilihan Aceh.


Pada kesempatannya Ketua KIP Aceh menyampaikan, dimana salah satu hasil kesepakatan yang lahir dari Mou ini adalah Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala bias melakukan magang di Komisi Independen Pemilihan Aceh, maka dengan ini saya mengharapkan kepada mahasiswa/I yang melakukan magang pada KIP Aceh diharapkan dapat memahami siklus pemilu dan demikrasi serta tertransparamsi ilmu yang didapat dari hasil magang.

“agar kedepan para mahasiswa/I yang melakukan magang di KIP Aceh punya pemahaman yang luas terhadap siklus pemilu dan demokrasi di aceh, mereka juga mengetahui bagai mana itu pencalonan, bagai mana proses DPT apa itu Pilkada langsung, Pileg dan Pilpres serentak serta hal-hal lain terkait kepemiluan, imbuhnya.
Guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid -19 makan seleruh peserta dalam kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Di akhir kegiatan dilaukan foto bersama.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com