Home / Berita / KIP Aceh / KIP ACEH LAKSANAKAN KONSOLIDASI DENGAN KIP KABUPATEN/KOTA SE-ACEH
KIP ACEH LAKSANAKAN KONSOLIDASI DENGAN KIP KABUPATEN/KOTA SE-ACEH

KIP ACEH LAKSANAKAN KONSOLIDASI DENGAN KIP KABUPATEN/KOTA SE-ACEH

 Banda Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Rapat Konsolidasi antara Sekretaris KIP Aceh dengan Sekretaris KIP Kabupaten/Kota se Aceh dalam rangka penguatan kelembagaan organisasi KIP se Aceh. Rapat Konsolidasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 27 dan 28 Juli 2021, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor KIP Aceh.

Kegiatan konsolidasi ini merupakan ajang silaturrahmi antara Sekretaris KIP Aceh yang baru dengan Sekretaris KIP Kabupaten/Kota se Aceh. Kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah Sekjen KPU RI kepada Sekretaris KIP Aceh agar segera melaksanakan konsolidasi dengan jajaran KIP Kab/Kota, pasca dilantik 14 juli 2021 yang lalu,

Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin, pada kesempatannya menyampaikan bahwa Konsolidasi ini dilakukan secara bertahap, dimulai pertama kali konsolidasi dengan Komisioner KIP Aceh, kemudian dengan jajaran Sekretariat KIP Aceh, dan selanjutnya pada hari ini dan besok dengan Sekretaris KIP Kabupaten/Kota. Kedepannya akan diwacanakan dengan jajaran KIP se Aceh.

KIP ACEH LAKSANAKAN KONSOLIDASI DENGAN KIP KABUPATEN/KOTA SE-ACEH

“Rangkaian kegiatan yg kita lakukan ini akan membahas beberapa permasalahan, diantaranya terkait pencermatan anggaran, pengisian jabatan Sekretaris KIP Kabupaten/Kota yang masih kosong dan fungsional di jajaran kesekretariat KIP se Aceh guna menghadapi Agenda Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang akan datang.” Ujar Muchtaruddin.

Selanjutnya Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, dalam pembukaan acara konsolidasi menyampaikan pentingnya membangun sinergitas antara Sekretariat dengan Komisioner agar tidak terjadinya riak-riak didalam pelaksanaan kegiatan organisasi.

Ia menambahkan lagi bahwa organisasi KPU ini unik tidak sama dengan organisasi atau lembaga lain karena disini ada yang namanya Sekretaris dengan atasan langsung Sekjen KPU RI dan ada Ketua dan Anggotanya dengan atasan langsung Ketua KPU RI secara hirarki.

KIP ACEH LAKSANAKAN KONSOLIDASI DENGAN KIP KABUPATEN/KOTA SE-ACEH

“Kalau boleh saya ibaratkan organisasi ini ibarat sebuah perahu dengan dua kemudi, bagaimana perahu itu bisa berjalan sampai kepada tujuan yang telah ditetapkan maka dua kemudi ini perlu bersinergi dengan kata lain kita perlu membangun komunikasi yang baik dan saling menghargai karena saya yakin kedepan pasti banyak hambatan atau badai dan gelombang  yang akan datang dan menghantam bahtera ini”. jelas Syamsul Bahri.

“Berkerjalah dengan baik dan taat pada aturan sehingga kedepan tidak menimbulkan permasalahan yang tidak kita inginkan sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 kelak akan berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan” tambahnya.

Rapat konsolidasi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta yang hadir dibagi dalam dua gelombang, hari pertama tanggal 27 juli, peserta rapat terdiri dari Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil. Sisanya akan dilanjutkan pada hari berikutnya pada tanggal 28 Juli 2021.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com