Home / Berita / KIP Aceh Kunjungi Kodam Iskandar Muda Dalam Rangka Audiensi Kesiapan Pemilu Serentak 2024 di Aceh

KIP Aceh Kunjungi Kodam Iskandar Muda Dalam Rangka Audiensi Kesiapan Pemilu Serentak 2024 di Aceh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sambangi Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) dalam rangka Audiensi dan Silaturahmi bersama pada Jumat (15/07).

Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri, Wakil Ketua Tharmizi dan Anggota KIP Aceh Agusni AH, Ranisah, Akmal Abzal lakukan kunjungan ini dengan disambut langsung oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Audiensi yang dilakukan dalam rangka kesiapan pemilu serentak 2024 di Aceh dengan bertujuan guna membangun sinergitas dan kerja sama antara KIP Aceh dengan TNI dalam pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Aceh. 

Syamsul Bahri menyampaikan bahwa telah diluncurkan tahapan pemilu tahun 2024 pada tanggal 14 juni lalu sehingga melalui kunjungan ini KIP Aceh berharap dukungan dari setiap stakeholder agar Pemilu Serentak 2024 terlaksana dengan sukses.

Agusni AH selaku Ketua Divisi Data dan Informasi menambahkan perihal data pemilih dari pensiunan TNI yang masih kurang terdata sebagai pemilih. Beliau berharap dengan pertemuan ini menjembatani agar data pensiunan TNI kedepannya bisa diperoleh langsung dari TNI sehingga datanya lebih akurat.

foto bersama pangdam IM

Selanjutnya Anggota KIP Aceh Ranisah mengutarakan harapannya terkait dukungan dalam tahapan logistik pemilu, terutama untuk menjangkau daerah-daerah terpencil dan terluar di Aceh.

Turut mendampingi Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin dan Fahmi, Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM KIP Aceh.