Thursday , September 21 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / KIP Aceh Goes to Campus di Aceh Barat
IMG_20170212_005021

KIP Aceh Goes to Campus di Aceh Barat

Meulaboh – Komisi independen pemilihan (KIP) Aceh melakukan sosialisasi dan simulasi pungut hitung suara di Universitas Teuku Umar (UTU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Agenda tersebut bagian dari Road Show Pilkada Aceh 2017, Goes to Campus.

Kegiatan pada Sabtu pagi, 11 Februari 2017, awalnya berlangsung di kampus UTU yang diikuti dua ratusan mahasiswa. Acara digelar di halaman kampus tersebut, layaknya proses pemilihan umum, ada pemilih, petugas KPPS dan juga saksi.

Pantauan tim Media Center di lokasi simulasi, mahasiswa yang merupakan pemilih pemula antusias mengikuti kegiatan sampai akhir.

Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi memandu proses simulasi, memberikan pengarahan kepada petugas KPPS dan calon pemilih. “Agar calon pemilih pemula mengetahui tatacara dan sistem pemilihan Pilkada 2017 yang akan dilakukan pada 15 Februari mendatang.”

Setelah kegiatan di kampus UTU, tim dari KIP Aceh mengunjungi kampus STAIN, untuk sosialisasi tatap muka. Sosialisasi dengan tema “Partisipasi Pemilih Pemula pada Pemilihan Kepala Daerah di Aceh” dihadiri oleh mahasiswa dan siswa yang telah terdaftar menjadi pemilih.

Sosialisasi menghadirkan tiga pemateri, yaitu DR. Syamsuar, DR Mursyidin dari akademisi dan Hendra Fauzi.

Para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan uji petik. Kata Hendra, uji petik tersebut dilakukan untuk mengetahui terdaftarnya pemilih dan di TPS mana pemilih dapat memberikan hak suaranya.

“Sasaran sosialisasi yang dilakukan ini ditargetkan untuk para pemilih pemula agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan nanti, dan setelah kita lakukan uji petik rata-rata peserta yang hadir telah terdaftar,” kata Hendra. [Yudi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …