Home / Berita / KIP Aceh Gelar SKD CPNS di Lingkungan KPU
SKD CPNS lingkungan KPU RI di Aceh, hari pertama. Foto: AW

KIP Aceh Gelar SKD CPNS di Lingkungan KPU

Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Seleksi Kompetensi Dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk penempatan di lingkungan KPU wilayah II Sumatera.

Pelaksanaan ujian berlangsung di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 13, Desa Gani, Aceh Besar, Senin 24 Februari 2020. “Ini adalah hari pertama seleksi, akan berlangsung sampai Rabu mendatang,” kata Azizah, Panitia Seleksi.

Sesi pertama ujian mulai digelar pukul 12.30 WIB, berlansung selama 90 menit. Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi kedua dan ketiga, sampai Senin sore. “Besok (Selasa) dimulai sejak pagi sampai sore, dimulai dengan sesi keempat sampai sesi kedelapan,” katanya.

Pemeriksaan absensi. Foto: AW

Seleksi terakhir di Aceh akan berlangsung Rabu, sebanyak tiga sesi lagi. Total keseluruhan ada 11 sesi dengan jumlah peserta total 494 orang. “Sebanyak 2 orang peserta difabel.”

Setiap sesinya rata-rata diikuti oleh 47 orang, sesuai kapasitas ruangan dan peralatan komputer yang ada di BKN 13.

KPU RI mengirimkan 7 orang untuk memastikan kelancaran seleksi, dipimpin oleh Wakaro Datin, Bastian. Dalam sambutannya kepada para peserta tes di sesi pertama, Bastian mengatakan agar semuanya fokus dalam mengikuti seleksi. “Semoga semuanya mendapat nilai terbaik,” katanya memberi semangat.

Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah ikut memantau pelaksanaan SKD CPNS di lingkungan KPU, untuk memastikan lancarnya kegiatan. “Tidak ada kendala di hari pertama seleksi, semuanya dipastikan lancar dan berjalan baik,” katanya. []

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com