Home / Berita / KIP Aceh Gelar Rapat Online Bersama KIP Kabupaten/Kota

KIP Aceh Gelar Rapat Online Bersama KIP Kabupaten/Kota

Di tengah wabah virus corona, Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Drs. Darmansyah, MM, menggelar rapat online dengan para Sekretaris KIP Kabupaten/Kota seluruh Aceh. Rapat memakai aplikasi zoom tersebut dikendalikan dari ruang Sekretaris KIP Aceh, pada Rabu, 22 April 2020.

“Rapat online seperti ini terpaksa kita gelar untuk membangun koordinasi di tengah wabah virus corona atau COVID-19 yang melanda Aceh dan Indonesia secara umum,” kata Darmasyah mengawali rapat, didampingi para Kabag di Lingkungan KIP Aceh.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapat online tersebut, di antaranya: melakukan evaluasi kerja di rumah, upaya pencegahan virus corona di Kabupaten/kota masing-masing, rencana kerja saat Ramadhan dan Hari Raya 1441 H, serta koordinasi kegiatan/program dan hal-hal yang dianggap perlu.

Rapat online di kantor KIP Aceh

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris KIP Aceh juga mengimbau beberapa hal sebagai berikut:

  1. KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota tetap memberlakukan kerja di rumah saja bagi para pegawai secara umum. Aktivitas kantor tetap dijalankan dengan sistem shift (piket).
  2. KIP Kabupaten/Kota dapat mendukung pencegahan COVID-19 di lingkungan kantor dengan menyediakan wastafel, sabun dan hand sanitizer di pintu masuk. Siapapun yang masuk, diharapkan mencuci tangan dengan bersih.
  3. Seluruh pegawai di lingkungan kantor masing-masing selalu diingatkan untuk melakukan social distancing, physical distancing dan selalu menghindari keramaian, termasuk di bulan suci Ramadhan.
  4. Kami mengimbau kepada seluruh pegawai dilarang untuk mudik, sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indenesia, maupun imbauan yang telah disampaikan oleh KPU RI dan Pemerintah Aceh. Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19
  5. Keputusan ini juga disertai dengan larangan memberikan cuti kepada PNS dalam masa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Maka aktivitas kerja tetap berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan virus corona.
  6. Menghadapi Ramadhan bagi muslim yang penuh berkah ini, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah menganjurkan masjid-masjid untuk memberlakukan physical distancing kepada Jemaah, dan diminta untuk selalu memakai masker. Jika kita ke masjid untuk tarawih, mari kita patuhi bersama.

“Mari kita selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga menjauhkan virus corona dari bumi ini. Semoga Allah menjaga kita, memberikan kekuatan dalam menghadapi cobaannya. Memberikan kesehatan, rahmat dan karunia-NYA kepada kita untuk membesarkan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” kata Darmansyah.

Dalam rapat tersebut, masing-masing Sekretaris KIP Kabupaten/Kota juga diminta memaparkan perkembangan kerja di wilayahnya, termasuk berbagai kegiatan untuk pencegahan virus corona. []

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com