Home / Berita / KIP Aceh Gelar Rapat Finalisasi Kesiapan Pemilu 2019

KIP Aceh Gelar Rapat Finalisasi Kesiapan Pemilu 2019

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat Finalisasi Kesiapan Pemilu 2019, di Hotel Mekkah, Rabu 10 April 2019. Rapat dihadiri oleh para komisioner KIP Aceh, komisoner KIP Kabupaten/kota, sekretaris KIP Aceh dan Kabupaten/kota, serta para staf.

Komisioner KIP Aceh, Akmal Abzal mengatakan gelar rapat penting untuk membahas kesiapan penyelenggara di daerah, menjelang pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. “Untuk membicarakan semua persoalan kesiapan, terutama logistik,” katanya.

Dia meminta semua peserta dapat memahami dan membaca kembali seluruh aturan terkait pemungutan dan penghitungan suara. Harapannya hari H, tidak ada lagi kendala dan kesalahpahaman dalam memcara berbagai aturan.

Selain soal logistik, rapat juga membahas sosialisasi, kampanye yang berakhir pada 13 April mendatang, serta memaksimalkan hari tenang untuk memantau kesiapan TPS di gampong-gampong. “Segala persoalan kita bicarakan, petakan dan mencari solusi bersama,” katanya.

Peserta rapat finalisasasi kesiapan Pemilu 2019, juga dibahani oleh Komisioner Munawarsyah dan Ranisah. Mereka ikut memetakan sejumlah daerah yang masih belum menyiapkan data kekurangan surat suara. “Semoga besok, semua telah disesuaikan, sebagian yang kurang sebelumnya telah dikirim hari ini,” kata Ranisah. [AW]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com