Home / Berita / KIP Aceh Gelar Bimtek Tata Cara Pengisian Aplikasi e-Monev dan e-Lapkin
Foto: Yudi

KIP Aceh Gelar Bimtek Tata Cara Pengisian Aplikasi e-Monev dan e-Lapkin

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara pengisian aplikasi monitoring dan evaluasi berbasis elektronik (E-Monev) dan laporan kinerja secara elektronik (e-Lapkin), di Kyriad Hotel, Banda Aceh, Kamis 8 November 2020.

Acara dihadiri oleh 23 operator aplikasi KIP Kabupaten/Kota se-Aceh, dibuka oleh Komisioner KIP Aceh Divisi Perencanaan dan Logistik, Ranisah.

Dalam sambutannya, Ranisah menyebutkan kegiatan ini merupakan kebutuhan bagi jajaran di lingkungan KIP Aceh, mengingat pentingnya peningkatan kinerja lembaga tiap tahunnya. Ia berharap setelah bimtek, seluruh Satker KIP yang berada di bawah supervisinya, dapat memiliki pemahaman yang sama terkait mekanisme pengisian e-LAPKIN.

“Bimtek e-LAPKIN ini sangat penting diselenggarakan dengan maksud penyamaan persepsi dalam mengisi e-LAPKIN di lingkungan sekretariat KIP Kabupaten/Kota se-Aceh,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tata cara pengisian aplikasi e-Lapkin dibimbing langsung oleh Biro Perencanaan KPU RI bagian e-Monev, Teti Rachmawati dan Lia Heryati.

Sejummlah pejabat KIP Aceh turut hadir, di antaranya PLH Sekretaris KIP Aceh, Nur Azizah; Kasubbag Program dan Data, Chairil Anwar; dan Kasubbag SDM, Zainal Arifin. [AW|Yudi]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com