Home / Berita / KIP Aceh Galang Dana Bantuan untuk Palu
Foto: Yudi

KIP Aceh Galang Dana Bantuan untuk Palu

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dilakukan oleh KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota di Aceh dan jajaran di bawahnya.

“Ini sesuai arahan dari KPU Republik Indonesia, dana selanjutnya akan dikirim ke KPU untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah,” kata Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah saat menerima dana bantuan yang disampaikan oleh KIP Aceh Besar, Jumat 26 Oktober 2018.

Menurutnya, sejauh ini sudah terkumpul dana sebesar Rp 186 juta disampaikan oleh KIP Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, Aceh Barat, Bireuen, Gayo Lues, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Nagan Raya dan Aceh Singkil. Sementara beberapa KIP Kabupaten/Kota lainnya masih melakukan pengumpulan dana bantuan.

Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri mengatakan sumbangan masih terus dikumpulkan untuk disampaikan ke wilayah bencana. Walaupun dana terkumpul nantinya tidak terlalu besar, tapi itulah bentuk empati kepada mereka yang tertimpa musibah. “Kita pernah mengalami musibah tsunami dulunya, dan sepantasnya kita saling membantu,” katanya.

Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah mengatakan donasi dikumpulkan dari para pegawai KIP di lingkungannya, PPK dan jajaran PPS se-Kabupaten Aceh Besar. “Harapan kami sampai ke mereka yang tertimpa musibah, meringankan beban penderitaan kawan-kawan di sana.” [AW]

Penyerahan bantuan dari KIP Aceh Besar

 

Penyerahan bantuan dari KIP Banda Aceh, 24 Oktober 2018

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com