Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / KIP Aceh-Calon Gubernur Bahas soal Alat Peraga Kampanye
img-20161025-wa0009

KIP Aceh-Calon Gubernur Bahas soal Alat Peraga Kampanye

Banda Aceh – Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh mengikuti rapat dengan penyelenggara pemilu pada Selasa, 25 Oktober 2016 di Ruang Serba Guna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, usai pengambilan nomor urut.

Dalam rapat itu, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menjelaskan dan menyepakati tentang alat peraga kampanye, seperti baliho dan rapat umum terbuka selama masa kampanye berlangsung.

Komisioner KIP Aceh, Robby Syah Putra mengatakan, alat peraga kampanye seperti baliho harus ditempatkan di lokasi yang strategis serta tidak melanggar norma dan estetika tata kota.

“Setiap kabupaten, maksimal baliho yang dibuat lima buah, tapi ada perubahan dalam undang-undang yang menambah jumlah maksimal baliho 150 persen, jadi maksimal baliho dalam satu kabupaten 12¬†buah,” kata Robby kepada enam pasangan calon.

Selain itu, ditetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur hanya diperbolehkan membuat maksimal dua kali rapat umum terbuka.

Untuk teknis lainnya terkait kampanye, pasangan calon atau tim pemenangan bisa mendatangi KIP Aceh. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …