Home / Berita / Ketua KIP Aceh mendampingi Ketua KPU RI menghadiri Soft Launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Gampong Monmata dan Gampong Baro Kabupaten Aceh Jaya

Ketua KIP Aceh mendampingi Ketua KPU RI menghadiri Soft Launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Gampong Monmata dan Gampong Baro Kabupaten Aceh Jaya

Calang, Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Aceh, Ketua KPU RI, Ilham Saputra, didampingi oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, menghadiri peresmian Soft Launching dan Penandatanganan Kerjasama antara Gampong Monmata dan Gampong Baro dengan KIP Kabupaten Aceh Jaya sebagai Gampong Peduli Pemilu dan Pemilihan di Aceh, pada hari Sabtu (18/12).

Bertempat di Aula Pendopo Bupati Aceh Jaya, Rombongan Ketua KPU RI dan KIP Aceh disambut langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri Sofyan. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan mengucapkan terima kasih kepada KPU RI yang telah menyelenggarakan Program Nasional ini di Kabupaten Aceh Jaya semoga dengan program ini dapat mendapatkan output yang positif bagi proses demokrasi di Aceh Jaya.

“Pertumbuhan partisipasi pemilihan di Aceh Jaya pada pemilu 2019 yang lalu mencapai 87 persen lebih dan ini melebihi rata -rata nasional dan kita optimis ke depannya tidak hanya dari segi kuantitas namun juga secara kualitas lebih baik lagi. Harapan kita ke depan tidak hanya pada dua gampong saja namun seluruh gampong di Aceh Jaya akan tersentuh dengan program ini,” ucap Tgk. Yusri Sofyan.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan salah satu Program Nasional KPU RI sebagai bentuk Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih demi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan kedepan. 

“Kegiatan hari ini terlaksana berkat dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, disamping itu juga Aceh Jaya memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lain sehingga diperlukan pendekatan yang lebih intens. Kita berharap ke depan masyarakat Aceh Jaya mampu menjadi pemilih yang baik dan berkualitas bukan karena adanya intervensi suatu pihak sehingga pemimpin yang diharapkan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat” ucap Ilham Saputra.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Mendampingi Ketua KPU RI, Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI, Muhammad Eberta Kawima, Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi, dan Anggota KIP Aceh, Munawarsyah, Muhammad, Agusni AH, dan Akmal Abzal, serta Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin.

Selain itu, Hadir sebagai tamu undangan, unsur Forkopimda Aceh Jaya dan Tokoh Masyarakat Aceh Jaya. Serta KIP Kabupaten Aceh Jaya, sebagai tuan rumah. (HumasKIPAceh).

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com