Home / Berita / KIP Aceh / Halal Bihalal KIP Aceh, Kirim Doa untuk Petugas Pemilu yang meninggal di Aceh
Foto-foto: Yudi

Halal Bihalal KIP Aceh, Kirim Doa untuk Petugas Pemilu yang meninggal di Aceh

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengelar acara Halal Bihalal dan doa bersama kepada almarhum/almarhumah penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dalam tugas.

Halal Bihalal bertema “Berbagi dalam semangat kebaikan dan persaudaraan” digelar aula kantor KIP Aceh, Senin (17/6). Acara diikuti oleh seluruh Komisioner, pegawai KIP Aceh, dan sejumlah komisioner serta pegawai dari KIP Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri mengatakan halal bihalal adalah cara untuk silaturahmi dan menguatkan koordinasi sesame pegawai maupun komisioner, dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriah. “Sekaligus juag untuk mendoakan petugas Pemilu 2019 di Aceh yang meniggal dalam tugas,” ujarnya.

Sementara Sektetaris KIP Aceh, Darmasyah mengatakan ada sebanyak 13 orang petugas Pemilu yang meninggal saat menjalankan tugasnya. Mereka bertugas di Kabupaten Bireuen sebanyak 3 orang, Kabupaten Aceh Utara (2 orang), Aceh Tamiang (2 orang) dan masing-masing satu orang bertugas di Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Aceh Besar, Pidie, Banda Aceh.

“Semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat dan pahala yang setimpal di sisi Allah Swt,” katanya.

Darmansyah menyebutkan, nantinya KPU RI akan menyampaikan bantuan kepada keluarga almarhum/almarhumah, seperti yang dijanjikan sebelumnya. “Semua data telah kami sampaikan ke sana, tinggal menunggu prosesnya saja,” ujarnya.

Halal bihalal berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Komisioner KIP Aceh, Akmal Abzal bertindak sebagai penceramah memberikan tausyiah seputar perilaku baik kepada sesama dan pentingnya menjalin silaturahmi. Acara ditutup dengan saling bermaafan dan makan bersama. [AW]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com