Monday , July 24 2017
Home / KIP Aceh / H-3 Pemungutan Suara, KIP Gelar Rakor Kesiapan
IMG_20170212_160508

H-3 Pemungutan Suara, KIP Gelar Rakor Kesiapan

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat koordinasi bersama tim pemenangan para pasangan calon dan Panwaslih Aceh di Aula KIP Aceh, Minggu, 12 Februari 2017.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang pola dan tata laksana proses pemungutan dan perhitungan suara, mulai kesiapan logistik, penertiban alat peraga kampanye selama masa tenang, dan laporan dana kampanye oleh pasangan calon ke KIP Aceh.

“Terutama proses pungut hitung, seluruh logistik sudah didistribusikan KIP Aceh melalui PT Pos Indonesia ke 23 kabupaten/kota dan semua kelengkapan tersebut sudah siap semua di kabupaten/kota. Tinggal logistik disalurkan ke TPS,” kata Wakil Ketua KIP Aceh, Basri M. Sabi.

Lanjut Basri, kertas suara template braille untuk disabilitas sudah disalurkan juga. Hari ini KIP di kabupaten/kota akan melakukan distribusi logistik ke TPS di tingkat gampong .

Dalam rapat tersebut, Basri juga memperlihatkan berbagai model formulir yang akan digunakan dalam pemilihan nanti, seperti formulir yang digunakan untuk mencatat hasil pemungutan suara hingga formulir untuk keberatan dari hasil perhitungan suara.

“Formulir itu mempermudah panitia untuk menjalankan proses pemilihan ini,” katanya.

Di samping itu ia berharap, di masa tenang ini pasangan calon kepala daerah benar-benar tenang dan tidak melakukan aktivitas kampanye. “Tidak ada mobilisasi masa yang menjurus kepada hal-hal kampanye.”

Komisioner KIP Aceh, Junaidi mengatakan, pukul 18.00 WIB hari ini merupakan batas terakhir penyerahan LPPDK pasangan calon ke KIP Aceh. LPPDK itu nantinya akan di audit. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …