Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Gubernur Himbau Jaga Stabilitas Politik di Aceh
Launching Pilkada Aceh 2017 serentak di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 2 Agustus 2016. Photo: AW
Launching Pilkada Aceh 2017 serentak di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 2 Agustus 2016. Photo: AW

Gubernur Himbau Jaga Stabilitas Politik di Aceh

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengimbau kepada semua pihak agar tetap menjaga kehidupan demokrasi dan memelihara stabilitas politik di Aceh. Ia juga mengajak para pihak tetap menjaga damai di Aceh.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara launching Pilkada Aceh Serentak oleh KIP Aceh di Gedung AAC Dayan Dawood, Selasa, 2 Agustus 2016.

Ajakan Gubernur Aceh itu terkait dengan dimulainya aktivitas politik menjelang Pilkada Aceh 2017. Tahapan pilkada sendiri dimulai pada 6 Agustus 2016 hingga 10 Agustus 2016, diawali dengan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan.

“Saya minta penyelenggara Pilkada di Aceh bekerja profesional, non partisan, dan menjaga independensi lembaga,” kata Zaini. Ia juga berharap semua pihak terkait melakukan sosialisasi lebih intens mengenai tahapan pilkada di Aceh sesuai Undang-Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh. 

Guberbur juga meminat agar semua pihak diBerikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam mewarnai demokrasi di Aceh ke arah yang lebih baik, namun tetap sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Lanching Pilkada Aceh juga diwarnai dengan pawai keliling dengan motor dan mobil bak terbuka yang diikuti peserta dari partai politik dan masyarakat. Pawai mengambil rute dari gedung AAC Dayan Dawood ke Lapangan Blang Padang. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …