Monday , December 18 2017
Home / KIP Aceh / Bupati Sambut Si Tambo di Aceh Selatan
image4

Bupati Sambut Si Tambo di Aceh Selatan

Tapak Tuan – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo, tiba di Tapak Tuan, Aceh Selatan, Jumat 20 Januari 2017, jelang siang. Bupati setempat, Sama Indra dan sejumlah komisioner KIP Aceh Selatan serta Panwaslih menyambutnya yang diantar KIP Kota Subulussalam.

Bupati Aceh Selatan, Sama Indra mengatakan, meski tak menyelenggarakan Pilkada untuk memilih bupati, namun pihaknya tetap mendukung seluruh agenda sosialisasi yang digelar oleh KIP Aceh Selatan. Warga di Kota Naga itu hanya memilih gubernur, sementara untuk pemilihan bupati baru digelar pada 2018 mendatang.

“Kita tetap dukung, seperti Si Tambo ini, ikut memeriahkan juga nanti,” kata Sama Indra.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir, mengatakan dengan arakan si tambo tersebut, lembaganya mengajak masyarakat Aceh Selatan, agar meningkatkan partisipasinya dalam pemilihan nanti, sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat.

Selama ini, dirinya mengaku terus melakukan berbagai sosialisasi yang menyangkut dengan pemilihan calon gubernur Aceh yang jatuh pada 15 Februari mendatang.

” Kita terus sosialisasi, pokoknya partisipasi pemilih di Aceh Selatan dapat mencapai 99 persen,” kata Khairunis.

Dirinya juga berharap, masyarakat Aceh Selatan dapat menggunakan hak suaranya dengan cerdas, dan juga dapat memilih dengan hati nurani tanpa ada paksaan dan intimidasi. [Syahrial | Aprizal | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

8B36A1F1-0EE9-444C-A848-C76DAAFFA53F

KIP Aceh Gelar Diseminasi Laporan Riset Hasil Kepemiluan Tahun 2017

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 14 Desember 2017 menggelar Diseminasi (Penyebarluasan Informasi) . Laporan …