Home / Berita / Apel Pagi, KIP Aceh Terapkan Physical Distancing dan Bagi-bagi Masker
Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah memberikan arahan kepada staf. Foto-foto: KIP Aceh

Apel Pagi, KIP Aceh Terapkan Physical Distancing dan Bagi-bagi Masker

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar apel pagi, Senin 13 April 2020. Apel menerapan physical distancing atau jaga jarak sebagai upaya pencegahan virus corona atau COVID-19, sesuai imbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Apel diikuti oleh seluruh pegawai dan staf lainnya di lingkungan Kantor KIP Aceh, disertai evaluasi kebijakan kerja di rumah selama ini, serta arahan lainnya untuk mencegah virus corona yang disampaikan oleh Sekretaris KIP Aceh, Drs. Darmansyah, MM.

“Kita harus selalu memastikan, menjaga kesehatan diri dan keluarga di tengah wabah corona, dengan berbagai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Darmansyah.

Menurutnya, sekretariat KIP Aceh telah memberlakukan sistem piket untuk para stafnya. Mereka yang tidak dalam jadwal piket, tetap bekerja walaupun berada di rumah. Memastikan selalu menghidupkan ponsel, apabila dihubungi oleh pimpinan bagian/bidang masing-masing, dapat segera menindak-lanjuti.

Apel dengan menjaga jarak adalah bagian dari kebijakan untuk mencegah corona seperti imbauan dari KPU RI maupun pemerintah. “Ini harus dipatuhi bersama,” katanya.

 

Darmansyah menambahkan, kepada seluruh staf dan pegawai mematuhi anjuran rajin mencuci tangan setiap memasuki ruangan kantor. Wastafel telah dipasang di depan pintu masuk. “Selain itu tetap memakai masker baik saat bekerja, maupun Ketika berada di luar,” katanya.

Untuk kegiatan di luar kantor, Darmansyah meminta agar pegawai dapat menghindari keramaian dan mengutamakan berada di rumah saja, selama wabah virus corona. “Ini harus selalu diulang-ulang, agar semua kita patuh,” sebutnya.

Sekretaris KIP Aceh mengharapkan, kebijakan yang telah diterapkan di lingkungan kantor KIP Aceh, dapat diikuti oleh seluruh jajaran KIP Kabupaten/Kota seluruh Aceh. “Misalnya kalau apel menjaga jarak, memakai masker dan menyediakan wastafel di kantor, serta selalu ada imbauan untuk mencegah corona dari pimpinan kepada staf,” kata Darmansyah.

Setelah apel, KIP Aceh membagikan masker kepada seluruh staf di kantor tersebut, sebagai pengingat untuk terus menjaga kesehatan di tengah wabah corona yang melanda dunia. “Semoga semua kita selalu sehat dan diberi kekuatan untuk melewati musibah ini,” tutupnya. [A]

Tekad bersama mencegah corona

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com