Thursday , May 25 2017
Home / KIP Aceh / Abdya sedang Selesaikan Rekap Suara di Kecamatan
IMG_20170218_171913

Abdya sedang Selesaikan Rekap Suara di Kecamatan

Blang Pidie – Para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagian besar sudah merampungkan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada 2017.

Hal itu disampaikan Agus Mudaksir, Kasubbag Teknis dan Humas pada KIP Abdya, saat menerima kunjungan Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi di kantor Kecamatan Blang Pidie, 18 Februari 2017.

Hendra ikut memantau rekapitulasi yang sedang berlangsung di kecamatan tersebut. Sejumlah petugas keamaman terlihat menjaga proses rekap yang melibatkan PPK, Panwascam dan Panwaslih setempat.

“Ada dua kecamatan, Blang Pidie dan Jeumpa yang sedang melakukan rekap,” kata Agus.

Menurutnya, sejak tanggal 16 Februari sebagai kecamatan mulai melakukan rekap hasil suara di gampong-gampong. Sampai saat ini, sebanyak 7 kecamatan telah rampung melakukan tugasnya.

Berdasarkan hasil scan C1 sementara oleh KIP Abdya, partisipasi pemilih di sana diperkirakan menembus angka 80 persen. Total pemilih di sana adalah 102.896.

Pleno di Kabupaten kemungkinan digelar pada 23 Februari mendatang. “Jadwal pastinya nanti ditentukan oleh komisioner KIP Abdya,” jelas Agus.

Ketua PPK Blang Pidie, Eka Fahrizal Putra mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam proses rekap. “Sebentar lagi akan selesai, setelah itu kami sampaikan ke kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panwaslih Abdya, Ismail Ib menyebutkan pihaknya terus mengawal proses-proses akhir dari tahapan Pilkada Aceh 2017.

Diakuinya sejauh ini belum menerima laporan dengan bukti yang cukup dan sah, terkait adanya kecurangan di sana. “Kalau isu ada. Kami harapkan kalau masyarakat ada yang keberatan bisa melaporkan, tentunya dengan bukti-bukti,” katanya kepada Tim Media Center KIP Aceh. [AW | MC KIP Aceh]

Proses rekapitulasi suara di Kecamatan Blang Pidie, Abdya
Proses rekapitulasi suara di Kecamatan Blang Pidie, Abdya

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …