Saturday , October 21 2017
Home / KIP Aceh / 8 PNS KIP KAB / KOTA DISUMPAH
123

8 PNS KIP KAB / KOTA DISUMPAH

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.  Menggelar acara pengambilan sumpah/janji PNS yang bertugas dilingkungan Sekretariat KIP Kabupaten / Kota Di Aceh, selasa (31/5) diruang Media Center KIP Aceh.

Sebagaimana diketahui bahwa setelah melewati masa percobaan sebagai calon Pegawai Negri Sipil (PNS) dan kemudian diangkat menjadi PNS secara Penuh  (100%), maka wajib bagi PNS tersebut untuk mengangkat sumpah dihadapan Atasan atau Pejabat yang Berwenang.

Hal tersebut disampaikan Darmansyah Sekretaris KIP Aceh dalam sambutannya. Selain diatur oleh undang – undang, Pengambilan sumpah/ janji juga diatur dalam Peraturan Pemerintah  Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Negara (ASN) bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat Menjadi PNS wajib mengucapkan Sumpah/ Janji.

“Pengambilan sumpah/ Janji ini merupakan Hal Penting adalah Ikrar dalam melaksanakan tugas, dan salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan Penuh tanggung jawab, oleh karena itu pengambilan sumpah ini tidak boleh tidak dilakukan” terangnya.

Dirinya juga menambahkan Pegawai Negeri Sipil adalah Pengabdi yang wajib untuk senantiasa menjunjung Tinggi kehormatan Bangsa dan martabat pegawai Negeri yang lebih mengutamakan Kepentingan Negara dan Masyarakat di atas Kepentingan Pribadi seseorang atau juga Golongan.

“dengan demikian seorang PNS hendaknya menjadi pegawai yang dapat dijadikan Panutan dan teladan yang baik bagi masyarakat. Karena sikap dan Perilaku Pegawai dimasyarakat merupakan salah satu indikator dan tolak ukur tingkat keberhasilan Kinerja KIP Aceh” tambahnya.

Selanjutnya Sekretaris KIP Aceh itu juga Mengingatkan Kepada PNS yang telah disumpah Agar dapat Amanah dalam menjalankan Tugas dan mencintai Pekerjaan sehingga Menghasilkan Karya terbaik untuk lembaganya.

“saya mengingatkan agar saudara yang telah disumpah pada hari ini, dapat Bekerja dengan sungguh – sungguh dan penuh semangat disertai dengan niat yang tulus untuk membangun dan meningkatkan Prestasi terbaik. Yang bisa saudara persembahkan demi kemajuan, Kejayaan dan Kebanggaan dijajaran KIP Aceh”. Tutupnya.

About KIP Aceh

Check Also

PNA

PNA dan SIRA mendaftar sebagai partai peserta pemilu

Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan partai SIRA telah mendaftarkan diri sebagai partai peserta politik untuk …