Home / Berita / 281 Calon PNS KPU Ikuti Tes di Kampus Abulyatama
Foto: Yudi

281 Calon PNS KPU Ikuti Tes di Kampus Abulyatama

Banda Aceh | KIP Aceh – Sebanyak 281 orang peserta mengikuti ujian seleksi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di kampus Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Selasa, 13 November 2018.

“Sebelumnya tercatat ada 295 orang yang akan mengikuti tes, tetapi yang hadir hanya 281 orang,” kata Darmansyah, Sekretaris KIP Aceh.

Menurutnya, Aceh salah satu dari tiga daerah di Sumatera yang dipilih sebagai tempat melaksanakan ujian tes masuk PNS KPU, selain Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Pesertanya tidak hanya dari Aceh, tetapi bisa berdatangan dari wilayah di Sumatera lainnya.

Para peserta yang ikut ujian tersebut, kalau lulus tidak hanya bertugas di Aceh tetapi bisa ditempatkan di mana saja sesuai keputusan dari pihak KPU RI nantinya. “Penugasan bisa di wilayah lainnya, seluruh Indonesia,” kata Darmansyah.

Sekretaris KIP Aceh juga menyampaikan, berdasarkan pengalaman tes serupa yang digelar di Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, sebanyak 518 orang mengikuti seleksi, tetapi hanya 9 orang yang lolos passing grade. “Mudah-mudahan seleksi di Aceh bisa lewat lebih banyak,” harapnya. [AW]

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com