Saturday , November 18 2017
Home / KIP Aceh / 28 September, Calon Kepala Daerah Uji Mampu Baca Quran
baca_quran

28 September, Calon Kepala Daerah Uji Mampu Baca Quran

Banda Aceh – Pasangan calon kepala daerah yang maju pada Pilkada 2017 di Aceh akan menjalani tes kemampuan membaca al Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada Rabu, 28 September 2016, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Junaidi mengatakan, uji mampu baca Quran akan dilakukan oleh tim dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Kementerian Agama.

“Tim uji ini sudah kita dapatkan namanya dan akan di-SK-kan. Yang diuji itu bidang tajwid, fashahah, dan adab. Jika calon perempuan sedang haid, akan diuji dengan metode Iqra’ 6,” kata Junaidi di Media Center KIP Aceh, dalam rapat koordinasi tes baca alquran, Senin, 19 September 2016.

Mengenai tes baca alquran, KIP Aceh akan memberitahukan kepada pasangan calon pada masa pendaftaran pasangan calon. Tes baca alquran ini hanya digelar sehari dan wajib dihadiri calon kepala daerah.

Dalam rapat koordinasi tes baca Quran tersebut, hadir di antaranya perwakilan dari Kanwil Kemenag Aceh, Mukzi, dan LPTQ yaitu Agussubti Abbas, Ridwan Johan, dan Jailani Mahmud. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

KPUh

INFORMASI TERKINI PARTAI POLITIK YANG TELAH MENDAFTAR SEBAGAI CALON PESERTA PEMILU 2019

Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta …